Cara Transfer LinkAja Ke BTN Gratis Biaya Admin

Cara transfer LinkAja ke BTN sebetulnya sama saja seperti saat kirim uang dari LinkAja ke Bank lain. Tapi karena ada teman yang bertanya apakah bisa transfer saldo LinkAja ke bank BTN? maka kami buat postingan ini untuk menjawabnya.

Karena menurut dia, saat kirim saldo LinkAja ke BTN selalu gagal. Padahal seharusnya bisa, karena BTN adalah salah satu bank HIMBARA.

Hal penting yang harus kamu perhatikan saat ingin tarik saldo LinkAja ke rekening bank adalah akun LinkAja harus sudah full service. Karena jika belum verifikasi KTP maka tidak bisa transfer saldo kemanapun bahkan ke sesama LinkAja.

Selain itu pastikan nomor rekening tujuan dan nama bank yang kamu input benar. Terakhir pastikan juga saldo mencukupi.

Jika bank tujuan adalah bank swasta maka ada biaya admin 6.500 rupiah, jadi pastikan saldo kamu minimal ada 16.500. Karena batas minimal penarikan saldo aplikasi LinkAja ke rekening bank adalah 10.000 + biaya admin.

Namun jika bank tujuan adalah bank BUMN atau HIMBARA seperti BNI, BRI, BTN, Mandiri maka tidak kena biaya admin.

Cara Transfer LinkAja Ke BTN Gratis Biaya Admin

  1. Buka aplikasi LinkAja.
  2. Kemudian pilih menu Kirim Uang.
    pilih menu Kirim Uang
  3. Pada metode transfer pilih Rekening Bank.
  4. Tap Pilih Tujuan Bank.
  5. Kemudian pilih BTN.
    kirim saldo LinkAja ke BTN
  6. Masukan nomor rekening Bank BTN tujuan. Jika sudah tap tombol Lanjut.
  7. Ketik jumlah uang atau saldo LinkAja yang akan kamu kirim. Jika sudah tap tombol Centang merah.
  8. Periksa lagi apakah semua sudah benar, terutama no rek bank dan nominal. Jika sudah tap Konfirmasi.
    Cara Transfer LinkAja Ke BTN
  9. Masukan pin aplikasi LinkAja.
  10. Tunggu transaksi selesai.

Jika berhasil maka uang dari LinkAja akan langsung masuk ke rekening BTN tujuan saat itu juga.

Jika ingin mengirim bukti transfer atau melihat riwayat transaksi LinkAja. Caranya pilih menu Riwayat kemudian pilih transaksi yang ingin dilihat.

Nanti akan terlihat keterangan Kirim ke Bank, nama bank tujuan, nama pemilik rekening, no rekening, nominal dan tanggal transaksi. Bukti transaksi kirim uang dari LinkAja hanya bisa dilihat dari aplikasi LinkAja. Bukan berupa struk kertas seperti di ATM.

Jika ingin mengirim bukti transfer dari LinkAja, caranya tap ikon share yang ada pada bagian atas lalu pilih kemana kamu ingin bagikan. Bisa juga tap ikon download jika ingin mengunduh atau menyimpan ke memory HP.

Berapa Minimal dan Maksimal Transfer LinkAja ke BTN?

Saat ini batas minimum transfer saldo LinkAja ke bank semua sama yaitu 10.000 rupiah. Tidak kena biaya admin jika bank tujuan adalah bank HIMBARA.

Untuk bank swasta seperti BCA, CIMB Niaga, dan lainnya ada biaya admin 6.500. Sedangkan untuk batas maksimal adalah 2.000.000 per hari.

Jadi Linkaja memiliki batas maksimal transfer harian ke rekening bank. Meskipun sudah upgrade bisa menyimpan saldo sampai 10 juta tetapi tetap saja tidak bisa transfer lebih dari 2.000.000.

Apakah Bisa Kirim Dari LinkAja ke Bank BTN Tanpa Verifikasi KTP?

Tidak bisa, syarat utama agar bisa mengirim uang dari aplikasi LinkAja ke tabungan maupun nomor lain adalah sudah verfifikasi e-KTP. Untuk upgrade akun LinkAja tidak sulit.

Pertama-tama siapkan dulu e-KTP lalu buka menu Akun kemudian tap tipe akun, setelah itu pilih upgrade lalu ikuti petunjuknya. Proses verifikasi biasanya 1×24 jam. Apabila sukses maka akan ada pemberitahuan.

Tapi jika upgrade gagal maka bisa kamu ulangi lagi, dan pastikan foto e-KTP yang diupload jelas tidak blur atau berbayang.

Kenapa Mengirim Saldo Ke BTN Gagal?

Seperti terlihat pada contoh di atas. Pengiriman uang dari LinkAja ke BTN yang kami coba langsung berhasil.

Oleh karena itu jika kamu transfer saldo LinkAja ke BTN gagal. Pastikan tidak melewati batas maksimal kirim uang dari LinkAja ke bank yaitu 2 juta per hari.

Kemudian periksa kembali apakah nomor rekening tujuan sudah benar. Jangan lupa cek juga saldo pada akun LinkAja apakah mencukupi atau tidak.

Namun jika tetap gagal sebaiknya capture pesan kesalahan yang muncul saat kamu kirim saldo. Setelah itu hubungi pihak LinkAja dan berikan screenshot pesan error tersebut.

Kesimpulan

Kirim saldo LinkAja ke bank BUMN lebih murah ketimbang transfer antar bank BUMN. Misalnya dari Mandiri ke BTN, BRI ke BNI dan seterusnya yang mana ada biaya transfer 4.500 sampai 6.500 per transaksi.

Jadi bisa menjadi solusi bagi kamu yang ingin kirim dari Mandiri ke BRI, Mandiri ke BTN, BNI ke BTN dan seterusnya tanpa biaya admin.

Namun sayangnya, aplikasi LinkAja membatasi jumlah maksimal uang yang bisa ditransfer ke bank. Yaitu hanya 2 juta rupiah per hari tidak bisa lebih.

Itulah gambaran cara transfer LinkAja ke BTN tanpa biaya admin yang bisa kami share kali ini. Selamat mencoba.

Artikel Terkait

Bagikan :