Transfer LinkAja ke OVO Masih Bisa? Kita Buktikan Yu

Cara transfer LinkAja ke OVO sama seperti kirim saldo LinkAja ke bank. Tetapi bedanya rekening bank yang kita gunakan adalah rekening virtual CIMB NIAGA OVO.

Kenapa harus pakai CIMB Niaga, tidak pakai bank lain? karena CIMB Niaga adalah bank yang dapat kita gunakan untuk top up OVO dari ATM Bersama. Sehingga bisa menerima transfer dari mana saja termasuk LinkAja.

Meskipun memang tidak ada jaminan selamanya akan bisa top up OVO pakai LinkAja, karena bisa jadi suatu saat LinkAja tidak bisa transfer lagi ke no rekening virtual tersebut.

Sama halnya seperti LinkAja ke ShopeePay, dulu masih bisa via transfer ke virtual account BRI namun belakangan tidak bisa lagi. Akhirnya hanya bisa melalui Briva.

Advertisement

Transfer saldo LinkAja ke OVO melalui CIMB Niaga, batas minimal transfer mengikuti batas minimal isi saldo OVO dari CIMB yaitu 20.000. Bukan lagi mengikuti batas minimal transfer saldo Linkaja ke rekening bank.

Jika kirim saldo LinkAja ke aplikasi OVO kurang dari 20 ribu maka akan gagal.

Cara Transfer LinkAja ke OVO Via CIMB Niaga

  1. Buka aplikasi LinkAja.
  2. Kemudian pilih menu Kirim Uang.
    Pilih Kirim Uang
  3. Pilih Rekening Bank.
  4. Tap Pilih Tujuan Bank.
  5. Pada bank tujuan transfer LinkAja pilih CIMB Niaga.
    LinkAja Ke CIMB OVO
  6. Pada kolom nomor rekening, masukan kode 8099 diikuti dengan no HP akun OVO. Misalnya 8099089877293422. Lalu tap Lanjut.
  7. Masukan jumlah uang yang akan kamu kirim dari LinkAja ke OVO lalu tap tanda centang merah.
    Cara Transfer LinkAja ke OVO Via CIMB Niaga
  8. Periksa kembali apakah semua sudah benar. Jika benar maka akan muncul nama pemilik akun OVO. Tap Konfirmasi untuk melanjutkan.
  9. Masukan PIN Linkaja.
  10. Tunggu transaksi sampai selesai.
    Top Up OVO Pakai LinkAja Berhasil

Jika berhasil maka akan ada pemberitahuan dan saldo OVO akan langsung bertambah saat itu juga. Sedangkan jika gagal maka biasanya hanya muncul transaksi sedang diproses.

Disclaimer : Tulisan ini hanya untuk pembelajaran semata. Kami tidak bertanggung jawab dengan segala akibat yang timbul setelah mencoba apa yang kami jelaskan pada artikel ini.

Bagaimana jika saldo LinkAja berkurang tapi tidak masuk ke OVO?

Jika ini terjadi, cek pada riwayat transaksi LinkAja. Lihat apakah statusnya berhasil atau pending. Jika pending maka tunggu beberapa saat.

Namun bila tidak berubah juga atau masih pending terus sebaiknya langsung tanyakan kepada pihak LinkAja.

Kenapa Top Up OVO Pakai LinkAja Gagal?

Seperti sudah kami jelaskan sebelumnya, pastikan kamu transfer saldo LinkAja ke CIMB Niaga OVO minimal 20.000. Jika kurang maka akan gagal.

Meskipun batas minimum kirim uang dari LinkAja ke rekening bank adalah 10.000. Tetapi batas minimal top up OVO via CIMB Niaga adalah 20.000. Jadi yang harus kita penuhi adalah batas minimal top up OVO.

Selain itu pastikan juga saldo pada aplikasi LinkAja cukup, yaitu minimal harus ada 26.500. Dengan rincian 20 ribu batas minimal isi saldo aplikasi OVO dan 6.500 untuk biaya admin top up OVO lewat LinkAja.

Untuk membuktikan jika memang tidak bisa transfer LinkAja ke OVO kurang dari 20.000, berikut adalah gambar contohnya.

Top Up OVO Pakai LinkAja Gagal

Terlihat pada gambar di atas, ada transaksi LinkAja gagal sebesar 16.500 rupiah. Itu merupakan percobaan pertama kirim saldo LinkAja ke CIMB Niaga sebesar 10.000.

Jika semua sudah terpenuhi tetapi tidak bisa juga, maka kemungkinan memang dari LinkAja sudah tidak bisa transfer ke rekening tersebut.

Seperti sudah kami sebutkan sebelumnya, tidak ada jaminan cara ini akan tetap bisa. Mengingat tidak ada kerja sama antara kedua pengelola uang elektronik ini.

Kesimpulan

Dari percobaan di atas, bisa kita simpulkan saat ini masih bisa kirim uang dari LinkAja ke OVO. Namun batas minimal transfer LinkAja ke OVO adalah 20.000 bukan 10.000 rupiah.

Karena mengikuti batas minimal isi saldo OVO dari Bank CIMB Niaga. Sedangkan untuk batas maksimal, mengikuti aturan LinkAja yaitu 2 juta per hari.

Saran kami, lebih baik tarik dulu saldo aplikasi LinkAja ke rekening bank. Setelah saldo masuk ke rekening baru top up saldo OVO dari rekening bank tersebut. Cara tersebut jauh lebih aman dan bisa lebih murah jika bank yang kamu gunakan adalah bank BUMN.

Karena jika langsung kirim saldo dari LinkAja maka akan ada biaya admin LinkAja ke OVO 6.500 rupiah.

Demikianlah sedikit info mengenai top up OVO lewat LinkAja, selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Artikel Terkait