Cara Top Up LinkAja Via Mandiri Online dan ATM Mandiri

Kali ini helokepo.com akan membahas tengang cara top up LinkAja via Mandiri online dan ATM Mandiri. Semoga tulisan kali ini bisa bermanfaat bagi kamu yang masih belum tahu bagaimana mengisi saldo LinkAja lewat Mandiri. Baik dari HP maupun mesin ATM.

Batas minimal top up Saldo LinkAja lewat Mandiri sama seperti isi saldo lewat ATM BNI, yaitu 10.000 rupiah. Tanpa biaya admin, sedangkan batas maksimal mengikuti saldo maksimum LinkAja yang berbeda tergantung jenis akun.

Untuk yang sudah verifikasi KTP atau upgrade ke full service bisa menampung saldo sampai 10 juta, sedangkan akun basic hanya 2 juta.

Saldo LinkAja bisa kita gunakan untuk berbagai keperluan, seperti membayar tagihan listrik, BPJS, membayar di MyTelkomsel dan lainnya.

Bisa juga untuk belanja online di Tokopedia, Blibli atau membayar belanja di merchant LinkAja seperti Indomaret, Alfamart, KFC, McD. Jadi cukup banyak kegunaanya.

Cara Top Up LinkAja Via Mandiri Online

  1. Buka aplikasi Mandiri Online lalu masukan user dan password.
  2. Pilih menu Top Up LinkAja.
    Pilih menu Top Up LinkAja
  3. Jika belum ada, masukan nomor handphone akun LinkAja lalu tap Tambah Sebagai Nomor Baru.
    Tambah Sebagai Nomor Baru
  4. Cek lagi apakah no sudah benar, lalu tap Konfirmasi.
  5. Masukan jumlah uang atau isi ulang saldo LinkAja. Untuk deskripsi bisa kamu kosongkan atau isi sesuai kebutuhan, kemudian tap Lanjut.
  6. Periksa ulang apakah nominal top up, nama pemilik akun LinkAja. Jika semua benar tap Konfirmasi.
    Cara Top Up LinkAja Via Mandiri Online
  7. Terakhir masukan MPIN Mandiri Online.

Apabila transaksi transfer dari Mandiri ke LinkAja berhasil maka saldo pada akun LinkAja akan langsung bertambah.

Info : Pada nama pemilik akun LinkAja di Mandiri Online, jika akun masih basic service biasanya hanya tertulis Link AJA Customer, sedangkan jika sudah upgarde akan tertulis nama aslinya.

Sedangkan jika top up LinkAja dari BCA Mobile, biasanya akun yang belum upgrade akan tertulis LINKAJA Basic Service. Jadi tidak perlu bingung jika nama pemilik akun LinkAja tidak muncul saat top up.

Kalau lewat Mandiri Online Web di Laptop atau PC Bagaimana?

Sama saja, yang beda hanya menu awalnya. Untuk Mandiri Online web pengisian saldo LinkAja bisa kamu akses dari menu Top Up yang ada pada bagian atas.

Jadi jika ingin mengisi saldo akun LinkAja dari Mandiri Online Web kamu tinggal buka halaman ibank.bankmandiri.co.id.

Cara Top Up Saldo LinkAja Lewat ATM Mandiri

  1. Pergi ke ATM Mandiri terdekat.
  2. Masukan kartu ATM lalu PIN.
  3. Pilih menu Uang Elektronik.
  4. Kemudian Pilih LinkAja.
  5. Pilih Isi Ulang.
  6. Masukan nomor HP yang terdaftar ke aplikasi LinkAja. Kemudian Benar.
  7. Pilih nominal top up LinkAja mulai dari 25.000. Jika ingin isi dengan jumlah berbeda maka pilih Nominal Lain.
  8. Cek kembali nomor handphone akun LinkAja dan nominal. Jika sudah benar pilih YA.
  9. Tunggu transaksi sampai selesai dan struk bukti top up LinkAja di ATM Mandiri keluar.

Berbeda dengan isi ulang lewat Mandiri Online, di ATM langsung muncul pilihan nominal top up yaitu paling sedikit 25.000. Tetapi jika ingin mengisi dengan jumlah lainnya maka kamu tinggal pilih Nominal lain lalu isi jumlahnya sesuai kebutuhan.

Artinya apabila ingin top up saldo LinkAja di ATM Mandiri sebesar 110.000 atau 130.000 maka kamu harus pilih Nominal lain dulu, baru isi jumlah uang sesuai keinginan.

Meskipun muncul pilihan nominal top up tetapi pengisian saldo aplikasi LinkAja di ATM Bank Mandiri berbeda dengan di ATM BNI. Kalau di ATM BNI tidak ada opsi nominal lain, jadi hanya bisa pilih jumlah isi saldo mulai dari 10.000 sampai 500.000.

Tanya Jawab

Berapa batas minimal dan biaya admin top up LinkAja via Mandiri Online atau ATM Mandiri?

Sama seperti batas minimal top up dari bank lain yaitu 10.000 rupiah, tanpa biaya top up atau gratis sama seperti biaya transfer ke Mandiri. Untuk batas maksimum mengukuti jenis akun apakah sudah upgrade atau belum.

Berapa lama isi saldo LinkAja dari Mandiri masuk?

Saldo akan langsung bertambah setelah transaksi berhasil, jadi tidak perlu menunggu lama. Namun jika saldo tabungan berkurang, transaksi berhasil tapi saldo aplikasi LinkAja tidak bertambah. Sebaiknya langsung hubungi pihak LinkAja.

Apakah bisa isi lewat SMS Banking Mandiri?

Sayangnya tidak bisa, karena tidak ada format isi saldo LinkAja via Mandiri SMS. Begitu juga jika kita akses melalui *141*6# yang ada hanya e-cash bukan LinkAja.

Selain itu di halaman resmi LinkAja maupun aplikasi, tidak ada keterangan cara top up dari SMS Banking. Yang ada hanya ATM, Mobile Banking dan Internet Banking.

Kesimpulan

Seperti terlihat pada penjelasan di atas, isi saldo Linkaja lewat ATM Mandiri maupun Mandiri Online sangatlah mudah. Karena sudah ada menu khusus untuk pengisian saldo sehingga kita hanya perlu masukan nomor HP dan nominal.

Sama seperti saat kita top up lewat BTN Mobile maupun BNI Mobile Banking. Sedangkan jika lewat BCA maka harus menggunakan virtual account.

Cukup mudah bukan top up LinkAja via Mandiri. Bagi yang tidak memiliki rekening Bank Mandiri, BNI, BRI, BTN maka bisa mengisi lewat BCA atau di Alfamart maupun Indomaret.

Artikel Terkait