2 Cara Kirim Saldo LinkAja Ke LinkAja

Ada dua cara kirim saldo LinkAja ke LinkAja atau sesama pengguna tanpa biaya admin. Apa saja caranya lalu berapa batas mimimal serta maksimalnya? nah bagi yang ingin tahu silahkan simak artikel ini sampai tuntas.

Tranfser saldo LinkAja ke sesama atau teman bisa kita lakukan jika sudah verifikasi KTP. Tetapi akun penerima tidak perlu upgrade dulu, karena hanya menerima transfer saja.

Batas maksimal transfer LinkAja ke LinkAja mengikuti batas maksimal saldo akun penerima. Jika sudah penerima dana sudah upgrade maka bisa menyimpan sampai 10 juta, sedangkan jika belum upgrade atau basic maka hanya bisa menampung 2 juta.

Pada dasarnya mengirim saldo aplikasi Linkaja ke akun lain langkahnya adalah pilih akun penerima dengan cara scan kode qr atau masukan no hp. Setelah itu input jumlah uang dan terakhir masukan pin.

Advertisement

2 Cara Kirim Saldo LinkAja Ke LinkAja

Berikut adalah dua metode yang bisa kamu pilih saat ingin kirim uang ke sesama LinkAja.

1. Transfer Saldo LinkAja Via QR Code

Cara ini bisa kamu lakukan jika sedang berada di dekat dengan penerima saldo atau memiliki QR Code akun LinkAja teman. Untuk lebih jelasnya silahkan lihat langkah berikut ini.

  1. Pada aplikasi LinkAja penerima pilih menu Semua – My QR.
  2. Kemudian pada aplikasi pengirim pilih Bayar.
    Cara Kirim Saldo LinkAja Ke LinkAja
  3. Arahkan kamera HP ke kode QR teman.
  4. Pilih Kirim Uang.
  5. Masukan jumlah uang yang akan kamu transfer minimal 100 rupiah. Jika sudah tap tanda centang.
    Masukan jumlah uang yang akan kamu transfer
  6. Periksa kembali apakah nomor, nama akun dan jumlah uang sudah benar atau belum. Jika benar tap Konfirmasi.
  7. Masukan pin akun LinkAja.
  8. Tunggu transaksi selesai dan saldo langsung masuk ke penerima.

Cara pertama ini sangat cocok bagi yang tidak ingin menginput nomor HP penerima setiap akan kirim saldo.

Tetapi syaratnya harus memiliki kode QR LinkAja penerima. Selain dengan cara scan langsung, kamu juga bisa scan kode qr tersebut dari galeri hp.

Caranya, setelah tap Bayar lalu tap ikon Image yang ada pada bagian atas lalu cari kode QR LinkAja dari galeri ponsel kamu.

2. Kirim Saldo LinkAja Ke Nomor Lain Via No Telepon

Pilihan lain selain dari menu Bayar, kita juga bisa mengirim saldo ke sesama LinkAja dari menu Kirim Uang. Mirip seperti saat transfer LinkAja ke bank.

Adapun cara transfer saldo LinkAja ke LinkAja via menu Kirim Uang adalah sebagai berikut.

  1. Buka aplikasi LinkAja.
  2. Pilih menu Kirim Uang.
    Pilih Kirim Uang
  3. Kemudian pilih Nomor Telepon.
  4. Masukan nomor HP akun LinkAja penerima dana lalu tap tombol Konfirmasi.
    Masukan No HP
  5. Input jumlah uang yang akan kamu transfer, lalu tap tanda centang merah.
  6. Cek lagi apakah semua yang kamu input sudah benar, jika ya tap tombol Konfirmasi.
    Kirim Saldo LinkAja Ke Nomor Lain Via No Telepon
  7. Masukan pin aplikasi LinkAja.
  8. Tunggu sampai transaksi selesai dan ada pemberitahuan sukses.

Jika kita lihat, perbedaan dengan cara kirim saldo LinkAja ke Linkaja yang pertama hanya pada pemilihan menu awal saja. Cara kedua ini melalui menu Kirim Uang sedangkan yang pertama adalah dari menu Bayar.

Berapa Lama Kirim Uang Dari LinkAja Masuk?

Baik kirim ke sesama LinkAja maupun rekening bank, prosesnya berlangsung instan. Begitu transaksi sukses maka dana akan langsung masuk ke penerima.

Menerima uang dari LinkAja hanya perlu menunggu, tidak perlu ke ATM untuk aktivasi saldo dan sebagainya. Karena tidak ada ketentuan seperti itu.

Tanya Jawab

Apakah bisa menerima transfer dari LinkAja jika nomor HP belum terdaftar ke LinkAja?

Tidak bisa, saat akan transfer jika nomor penerima belum memiliki akun maka akan muncul peringatan “nomor tujuan belum terdaftar ke layanan LinkAja”

Apa bisa kirim saldo LinkAja ke Linkaja jika belum upgrade?

Untuk akun pengirim wajib sudah verifikasi eKTP atau upgrade full service, sedangkan untuk yang menerima uang tidak wajib.

Bagaimana melihat kembali transaksi di aplikasi LinkAja?

Caranya buka LinkAja lalu pilih menu Riwayat lalu piih tab Selesai, nanti akan terlihat beberapa transaksi yang sudah berhasi. Baik itu pembelian, pembayaran, kirim ke bank, maupun kirim uang ke pengguna lain.

Sayangnya tidak semua riwayat transaksi LinkAja bisa kita lihat. Karena transaki lama biasanya akan terhapus. Namun kami belum menemukan info resmi berapa lama riwayat transaksi ini tersimpan.

Sedangkan untuk tab pending, biasanya hanya menampilkan transaksi yang belum selesai. Contohnya kamu kirim dari LinkAja ke teman atau bank, saldo sudah berkurang tapi uang tidak mask ke nomor atau rekening tujuan.

Maka transaksi seperti itu akan masuk ke tab riwayar pending. Jika dalam waktu 3×24 jam tetapi belum berhasil biasanya saldo akan kembali secara otomatis.

Transfer ke sesama LinkAja tapi pending, solusinya?

Jika kamu mengirim uang dari aplikasi LinkAja ke nomor lain dengan kondisi saldo sudah berkurang tapi dana tidak masuk ke penerima.

Maka biasanya transaksi tersebut akan muncul pada Riwayat – Pending. Cek secara berkala, jika tidak berubah juga maka kamu bisa hubungi pihak LinkAaj.

Untuk menguhungi CS LinkAja bisa melalui Instagram, Twitter, Telepon, live chat, atau email. Untuk daftar lengkap akun serta alamat emailnya bisa langsung cek di halaman resmi LinkAja.

Ingat, untuk akun-akun sosial media pastikan yang bertanda centang biru artinya resmi. Jika nama akun sama tapi tidak ada centang biru maka jangan kamu percaya apalagi sampai memberikan data-data pribadi.

Kesimpulan

Kirim saldo LinkAja ke LinkAja bisa menggunakan kode QR atau nomor telepon. Batas minimal transfer ke sesama LinkAja saat ini adalah 100 rupiah tidak kena biaya admin.

Jika ingin pakai kode QR maka kita pilih menu Bayar atau sama seperti saat membayar belanja pakai LinkAja. Sedangkan jika ingin pakai no HP maka pilih dari menu Kirim Uang lalu pilih Nomor Telepon.

Keduanya sama saja, yang beda hanya saat menentukan akun penerima dana. Jika pakai QR maka kita tidak perlu repot memasukan nomor LinkAja penerima jadi bisa lebih cepat dan simpel.

Artikel Terkait