Cara Top Up LinkAja Lewat ATM BTN Dan BTN Mobile

Bagaimana cara top up LinkAja lewat ATM BTN dan BTN Mobile, ini adalah topik yang akan kami bahas kali ini. Semoga bisa bermanfaat bagi kamu yang ingin mengisi saldo LinkAja dari bank BUMN terutama BTN.

Sebagai informasi saat ini batas minimal top up saldo LinkAja di ATM maupun mbanking adalah 10.000 rupiah. Ini berlaku sama, baik itu isi saldo LinkAja di ATM Mandiri, BNI, BRI, BCA maupun bank lain.

Bedanya jika isi ulang saldo aplikasi LinkAja dari bank HIMBARA tidak ada biaya admin, sedangkan jika dari bank swasta ada biaya admin bank.

Meskipun tidak kena biaya admin. Tetapi saat ini ada batas maksimal top up LinkAja dari bank HIMBARA yaitu 1.000.000 rupiah per transaksi.

Jadi jika ingin mengisi lebih dari 1 juta sebaiknya lakukan dalam 2 transaksi supaya tidak gagal top up.

Cara Top Up LinkAja Lewat ATM BTN

  1. Masukan kartu ATM bank BTN lalu input PIN.
  2. Pilih menu Uang Elektronik.
  3. Kemudian pilih Link Aja.
  4. Masukan nomor handphone LinkAja yang akan kamu isi saldo lalu Benar.
  5. Akan muncul nama pemilik akun LinkAja, dan nomor HP. Jika sudah benar pilih Ya.
  6. Masukan jumlah top up LinkAja lalu pilih Benar.
  7. Pilih Tabungan.
  8. Periksa kembali apakah semua yang kamu input sudah benar atau belum, jika Ya.
  9. Tunggu transaksi isi ulang selesai dan struk bukti top up LinkAja di ATM BTN keluar.

Setelah transaksi pengisian saldo di ATM berhasil maka saldo pada aplikasi uang elektronik LinkAja akan langsung bertambah.

Cara Top Up Saldo LinkAja Lewat BTN Mobile

  1. Buka aplikasi BTN Mobile lalu login.
  2. Pilih menu Pembelian.
  3. Kemudian pilih Top Up LinkAja.
    Cara Top Up Saldo LinkAja Lewat BTN Mobile
  4. Masukan nomor HP akun Linkaja kemudian nominal isi ulang.
  5. Jika semua sudah terisi tap Kirim.
    isi saldo LinkAja dari BTN masuk
  6. Periksa kembali apakah nomor HP dan nama pemilik akun LinkAja serta nominal sudah benar atau belum.
  7. Masukan PIN BTN Mobile.
  8. Periksa sms masuk yang berisi 4 digit kode mToken BTN Mobile lalu input pada kolom mToken.
  9. Terakhir tap tombol Kirim.

Jika transaksi berhasil maka akan ada pemberitahuan dari aplikasi LinkAja maupun m banking BTN. Saldo pada aplikasi Linkaja akan langsung bertambah setelah transaksi selesai.

Cara kedua ini bisa kamu lakukan jika sudah registrasi m banking BTN dan sudah aktivasi transaksi finansial. Jika belum silahkan lakukan registrasi via ATM lalu aktifkan layanan finansial di kantor cabang BTN Terdekat.

Tanya Jawab

Berapa lama isi saldo LinkAja dari BTN masuk?

Saldo akan langsung bertambah setelah transaksi berhasil. Jadi prosesnya instan tidak perlu menunggu lama, kecuali jika ada gangguan.

Kenapa gagal top up LinkAja lewat ATM BTN atau BTN Mobile?

Pastikan nomor akun Linkaja yang kamu input sudah benar. Kemudian pastikan juga tidak kurang dari batas minimal top up yaitu 10.000 dan tidak melebihi batas maksimal transaksi yaitu 1.000.000.

Yang terakhir pastika juga saldo tersimpan pada akun yang akan menerima dana belum melebihi batas maksimum saldo LinkAja.

Jika masih member basic maka hanya bisa menyimpan dana sebesar 2.000.000 sedangkan jika sudah full service bisa sampai 10 juta.

Transaksi top up LinkAja berhasil tapi saldo tidak bertambah?

Jika ini terjadi sebaiknya kumpulkan dulu bukti transaksinya, kemudian segera hubungi pihak LinkAja. Untuk kontak LinkAja bisa via Instagram, Twitter, Facebook, maupun live chat di web LinkAja.

Apakah harus verifikasi KTP dulu agar bisa isi saldo LinkAja?

Tidak perlu, verifikasi KTP hanya diperlukan jika ingin bisa transfer LinkAja ke Linkaja, rekening bank atau tarik tunai di ATM maupun merchant.

Sedangkan untuk penggunaan biasa seperti untuk transaksi pembayaran online, offline maupun via aplikasi tidak perlu upgrade dulu.

Kesimpulan

Cara top up LinkAja lewat ATM BTN dan BTN Mobile sangatlah mudah. Bebas biaya admin namun ada batas maksimum top up per transaksi yaitu 1 juta rupiah.

Sedangkan batas maksimal saldo yang bisa tersimpan pada aplikasi LinkAja tentu tergantung pada jenis akunnya. Jika sudah upgrade full service maka bisa sampai 10.000.000. Sedangkan untuk member basic hanya 2 juta.

Batas maksimal top up ini lebih kecil jika dibandingkan dengan batas maksimal harian transfer LinkAja ke bank yaitu 2.000.000.

Artikel Terkait

Bagikan :