Cara Top Up OVO Lewat BNI Mobile dan ATM BNI

Bagaimana cara top up OVO lewat BNI Mobile dan ATM BNI. Ini adalah topik utama yang akan kami bahas kali ini. Bagi yang belum tahu apa yang dimaksud top up maka jawabannya adalah menambah saldo atau transfer uang ke aplikasi OVO.

Setelah saldo bertambah maka nantinya kita bisa menggunakan OVO untuk pembayaran online maupun offline. Saat ini ada beberapa merchant online yang menerima pembayaran OVO seperti Lazada, Tokopedia, BliBli, Jakmall, Zalora, serta MyTelkomsel.

Artinya semakin mudah saat belanja online, tidak perlu lagi transfer via bank tapi cukup gunakan saldo OVO cash maupun OVO point. Meskipun memang saat ini tidak semua marketplace menerima pembayaran OVO Point.

Kebanyakan hanya menerima OVO Cash saja. Beberapa situs atau aplikasi yang bisa bayar pakai OVO Point misalnya Tokopedia, dan MyTelkomsel.

Advertisement

Sehingga jika kita memiliki saldo reward atau hasil cashback dalam bentuk OVO Point maka tidak perlu khawatir. Karena saldo tersebut bisa juga untuk membayar saat belanja.

Cara Top Up OVO Lewat BNI Mobile

  1. Buka aplikasi BNI Mobile lalu login.
  2. Kemudian pilih menu E-Wallet.
    Menu E-wallet BNI Mobile Banking Baru
  3. Pilih OVO.
  4. Selanjutnya pilih Input Baru.
  5. Masukan nomor HP akun OVO yang akan kita top up di BNI Mobile. Sekarang sudah tidak pakai kode transfer atau virtual account lagi seperti sebelumnya. Jika sudah terisi tap Selanjutnya.
    Top Up OVO Lewat BNI Mobile
  6. Pada kolom nominal bayar masukan jumlah isi saldo OVO paling sedikit 10.000.
  7. Terakhir masukan password transaksi BNI Mobile lalu Selanjutnya.

Apabila transfer dari m banking BNI ke OVO berhasil maka saldo pada aplikasi OVO tujuan akan langsung bertambah.

Pastikan nomor HP akun OVO di m banking BNI benar. Jika salah maka akan muncul pesan kesalahan (error) 9199 NO VA/NO BILLING TIDAK DITEMUKAN.

BNI Error 9199

Jika muncul pesan error seperti di atas, cek lagi nomor akun OVO yang kamu input sudah benar atau belum.

Cara Top Up Saldo OVO Lewat ATM BNI dan Biaya Admin

  1. Masukan kartu ATM lalu pilih bahasa Indonesia.
  2. Masukan PIN ATM BNI.
  3. Pilih Menu Lainnya.
  4. Kemudian pilih Transfer.
    Top Up OVO Lewat ATM BNI
  5. Pada sumber dana pilih Dari Rekening Tabungan.
  6. Pilih Virtual Account Billing.
  7. Masukan kode 8740 + 12 digit no HP lalu Benar. (Jika nomor HP 13 angka maka kode awal menjadi 874).
  8. Periksa kembali apakah nomor virtual dan nama pemilik akun sudah benar.
  9. Masukan nominal top up OVO di ATM BNI minimal 20.000 rupiah kemudian pilih Lanjut.
  10. Tunggu transaksi isi saldo selesai dan struk bukti top up dari ATM BNI keluar.

Seperti terlihat pada gambar di atas, prosesnya berbeda dengan isi saldo dari BNI Mobile. Jika di ATM BNI masih harus transfer ke virtual account.

Sedangkan jika melalui aplikasi mobile banking BNI hanya perlu input no HP OVO saja. Tidak rumit seperti sebelumnya.

Dengan demikian sebaiknya segera gunakan aplikasi BNI Mobile terbaru karena proses isi saldo OVO lebih mudah.

Tidak hanya untuk OVO, tetapi menu e-wallet di BNI Mobile berfungsi juga untuk mengisi saldo dompet digital lain.

Tanya Jawab

Berapa batas minimal top up OVO lewat BNI?

Saat ini batas paling sedikit isi saldo aplikasi OVO via transfer bank termasuk dari ATM BNI, m banking maupun internet banking adalah 20.000 rupiah.

Apakah isi saldo OVO kena biaya admin?

Ya, saat ini sudah tidak bisa gratis lagi. Semua metode pengisian saldo OVO akan kena biaya admin yang nominalnya bervariasi mulai dari 1.000, 1.500 sampai 6.500 rupiah per transaksi.

Sebagai contoh jika top up OVO via BCA, BNI, Mandiri maka biaya admin hanya 1.000 sedangkan jika melalui BTN, maupun isi saldo OVO pakai BSI Mobile maka biayanya 1.500.

Berapa lama transfer BNI ke OVO?

Jika nomor virtual benar dan jaringan bank tidak sedang bermasalah atau maintenance maka proses transfer belangsung instan. Begitu transaksi selesai maka uang dari bank BNI akan masuk ke saldo OVO.

Kesimpulan

Cara top up OVO lewat BNI Mobile terbaru sudah berbeda dengan top up via ATM. Pada aplikasi m banking BNI baru pakai menu e-wallet dan hanya butuh nomor HP akun OVO saja.

Sedangkan jika top up OVO di ATM BNI maka harus transfer ke virtual account BNI. Adapun kode virtual account untuk isi saldo OVO di BNI adalah 8740.

Tetapi jika nomor HP yang terdaftar ke OVO bukan 12 digit maka kode awalannya akan berbeda, namun jumlah totalnya tetap harus 16 angka.

Misalnya jika nomor ponsel ada 13 digit maka kode awalnya menjadi 874, sedangkan jika 11 digit maka menjadi 87400 dan untuk nomor HP 10 angka maka kode VA awalnya menjadi 874000.

Dari penjelasan di atas dapat kita simpulkan, proses isi saldo OVO di ATM BNI berbeda dengan proses top up lewat BTN mobile maupun m banking BNI.

Yang mana untuk BTN Mobile maupun BSI Mobile sudah ada menu khusus untuk top up saldo OVO sehingga tidak perlu pakai no virtual lagi.

Artikel Terkait