Cara Top Up OVO Lewat BSI Mobile dan Biayanya

Cara top up OVO lewat BSI Mobile sangat mudah, karena kita hanya perlu masukan nomor hp yang terdaftar ke akun OVO dan nominal isi saldo. Sehingga tidak perlu menghapal kode transfer, kode rekening virtual dan sebagainya.

Batas minimal top up saldo OVO dari Bank Syariah Indonesia saat ini adalah 20.000 rupiah, dengan biaya admin 1.500. Batas maupun biaya ini sebetulnya hampir sama saja seperti saat kita mengisi saldo aplikasi OVO dari bank lain.

Yang membuat pengisian saldo OVO Cash dari BSI Mobile mudah adalah sudah tersedianya menu khusus untuk top up OVO. Sehingga pengguna hanya perlu input no HP tujuan serta nominalnya.

Advertisement

Jadi ketika kamu ingin transfer dari BSI ke OVO caranya cukup buka menu top up eWallet, masukan no hp lalu nominal. Setelah transaksi berhasil saldo akan langsung masuk ke akun tujuan.

Untuk lebih jelasnya, kamu bisa lihat langkah-langkah berikut ini.

Cara Top Up OVO Lewat BSI Mobile

  1. Buka aplikasi BSI Mobile di HP kamu.
  2. Pilih menu Top Up eWallet.
    Cara Top Up eWallet Via BSI Mobile
  3. Kemudian masukan password atau kata sandi akun m banking BSI.
  4. Pilih menu OVO.
    Top Up OVO Dari BSI Mobile
  5. Masukan nomor handphone akun OVO yang akan kamu top up.
  6. Input jumlah uang atau nominal isi saldo.
    Mengisi Saldo Aplikasi OVO Bank Syariah Indonesia
  7. Masukan PIN BSI Mobile.
  8. Periksa kembali apakah semua sudah benar, terutama no OVO dan nominalnya. Jika ya tap Selanjutnya.
    Isi OVO via BSI Mobile Berhasil
  9. Tunggu transaksi sampai selesai. Apabila berhasil akan ada pemberitahuan di aplikasi OVO.

Setelah transaksi pengisian saldo ewallet di BSI Mobile sukses maka saldo akun OVO akan langsung bertambah.

Sangat mudah bukan? hanya perlu masukan no hp yang terdaftar ke OVO baik itu milik sendiri maupun pengguna lain kemudian nominalnya.

Tidak perlu repot menggunakan kode transfer atau mengingat no virtual account.

Mudah bukan?

Selain bisa top up, kamu juga bisa transfer OVO ke BSI dengan biaya admin 2.500 rupiah untuk setiap transaksi.

Tanya Jawab

Berapa lama top up OVO lewat BSI Mobile masuk?

Setelah proses top up selesai maka saldo akan langsung bertambah. Jadi prosesnya berlangsung instan tidak perlu menunggu lama.

Apakah bisa top up saldo kurang dari 20.000?

Tidak bisa, karena sesuai ketentuan terbaru dari OVO untuk batas minimal top up saat ini adalah 20.000 rupiah. Sehingga jika kamu coba mengisi nominal kurang dari yang sudah ditentukan maka transaksi akan gagal.

Apakah isi saldo OVO dari Bank Syariah Indonesia kena biaya?

Ya, saat ini biaya pengisian saldo aplikasi OVO melalui Bank Syariah Indonesia menggunakan internet banking, ATM maupun m banking kena biaya admin 1.500.

Biaya ini bukan yang paling mahal, karena dari bank lain biayanya ada juga yang 1.500.

Sebagai informasi, jika kamu belum memiliki rekening Bank Syariah Indonesia maka bisa langsung membuat rekening bank secara online.

Caranya unduh aplikasi BSI Mobile dari Google Play Store lalu buat akun atau rekening bank langsung dari HP.

Setelah rekening aktif, kamu bisa setoran awal dengan cara transfer dari bank lain atau langsung pergi ke bank untuk setor tunai di teller. Sedangkan untuk buku tabungan dan ATM bisa kamu ambil dari Bank Syariah Indonesia (BSI) terdekat yang kamu pilih saat membuka tabungan.

Kesimpulan

Seperti terlihat pada penjelasan di atas, proses top up OVO lewat BSI Mobile sangatlah mudah. Kita tidak perlu mengetahui kode OVO atau no virtual account.

Melainkan hanya perlu input nomor hp yang terdaftar ke akun aplikasi OVO. Jadi berbeda dengan mengisi saldo dari bank BCA, Mandiri maupun lewat ATM BNI. Yang mana kita harus transfer ke virtual account OVO. Sedangkan untuk batas minimum sama saja yaitu 20.000.

Yang berbeda hanya pada biaya admin 1.500 atau rata-rata lebih mahal 500 rupiah jika dibandingkan top up OVO lewat Mandiri, BCA, BNI, BRI.

Akhir kata, jika kamu tidak ingin repot harus input nomor virtual atau kode OVO saat isi saldo maka BSI Mobile bisa menjadi pilihan tepat. Karena seperti sudah kami tunjukan pada langkah di atas, proses pengisian atau transfernya hanya membutuhkan no hp tidak pakai kode.

Artikel Terkait