Cara Top Up e-Money Mandiri Di Shopee Dan Update Saldo

Bagaimana cara top up e-Money Mandiri di Shopee dari HP tanpa NFC dan dengan NFC?. Bagi kamu yang belum tahu silahkan simak artikel ini sampai tuntas karena kami akan tunjukan langkahnya lengkap dengan gambar.

Advertisement

Pengisian saldo kartu e-toll Mandiri lewat Shopee dari HP tanpa NFC memang bisa kita lakukan. Tetapi resikonya adalah setelah top up berhasil, kita tidak bisa mengupdate saldo e-toll dari HP tersebut melainkan harus via ATM atau HP lain yang memiliki NFC.

Adapun batas minimal top up e-Money Mandiri via Shopee saat ini adalah 10.000 rupiah dengan biaya admin 1.500.

Hal penting lainnya yang perlu kamu tahu adalah pembayaran top up saldo e-toll di Shopee saat ini hanya bisa menggunakan ShopeePay, Transfer bank dan Alfamart. Artinya tidak bisa pakai kartu kredit, via Indomaret, Kredivo maupun kartu debit.

Dengan kata lain metode pembayaran Shopee untuk transaksi uang elektronik lebih sedikit. Namun menariknya selain bisa pakai saldo ShopeePay, kita juga bisa membayar pakai koin Shopee.

Cara Top Up E-Money Mandiri Di Shopee dan Update Saldo Terbaru

  1. Buka aplikasi Shopee.
  2. Kemudian pilih menu Pulsa, Tagihan & Hiburan.
    Pengisian saldo kartu e-toll Mandiri lewat Shopee
  3. Pilih Uang Elektronik.
  4. Masukan 16 angka no kartu e-money atau jika dari HP dengan NFC tap tombol Update. Pilih e-Money Mandiri lalu tempelkan kartu e-toll ke bagian belakang HP. Setelah kartu terbaca tap Top Up.
    Cara Top Up E-Money Mandiri Di Shopee dan Update Saldo Terbaru
  5. Pilih nominal top up kartu uang elektronik di Shopee kemudian tap Lanjut.
  6. Pilih metode pembayaran bisa pakai ShopeePay, Transfer bank atau via Alfamart. Jika ada kamu juga bisa top up e-money di Shopee pakai koin Shopee atau gabungan dengan metode pembayaran lain.
  7. Selesaikan pembayaran.
    Pilih Metode Pembayaran
  8. Tunggu transaksi berhasil dan jika sudah tap Update Saldo.
  9. Tempelkan kembali kartu e-money Mandiri ke bagian belakang HP dan jangan lepas sampai saldo bertambah.
    Update Saldo E-Money Mandiri Via Shopee

Sedangkan jika melakukan top up dari HP tanpa NFC maka setelah transaksi berhasil bisa mengupdate saldo melalui ATM Mandiri atau mesin EDC.

Seperti terlihat pada gambar terakhir, saldo kartu e-money Mandiri sudah bertambah menjadi 114.983. Awalnya 104.983, artinya ada penambahan 10 ribu, sesuai dengan nominal top up yang kami pilih.

Tanya Jawab

Transaksi top up e-money di Shopee berhasil tapi saldo tidak bertambah?

Pastikan transaksi sudah benar-benar berhasil. Kemudian pastikan juga kamu sudah update saldo kartu e-toll tersebut.

Jika tidak bisa update saldo e-money Mandiri via Shopee maka kamu bisa coba update menggunakan aplikasi lain seperti LinkAja, Tokopedia, iSaku, Mandiri Online, Bukalapak atau BliBli.

Langkah terakhir apabila tidak bisa update saldo juga dan tidak ada pending atau saldo tertunda maka sebaiknya kamu cetak riwayat transaksi kartu e-money Mandiri via ATM.

Kemudian sertakan sebagai bukti saat laporan ke pihak Shopee.

Apa bisa top up saldo e-toll Mandiri dari HP tanpa NFC lewat Shopee?

Bisa, namun kekurangannya adalah setelah proses pengisian berhasil kamu harus mengupdate saldo melalui ATM, mesin EDC atau pinjam HP lain yang memiliki NFC.

Berapa batas minimal dan maksimal isi ulang saldo kartu e-money Mandiri di Shopee?

Batas paling kecil adalah 10.000 sedangkan batas maksimal per transaksi adalah 500.000. Tetapi untuk batas makimum saldo tersimpan pada kartu e-toll saat ini adalah 2.000.000.

Kesimpulan

Biaya admin top up e-money Mandiri di Shopee saat ini adalah 1.500 per transaksi. Biaya ini sama seperti mengisi via aplikasi lain termasuk top up lewat BSI Mobile.

Kelebihan pengisian saldo kartu e-toll Mandiri melalui Shopee adalah bisa membayar pakai koin Shopee. Tetapi kekurangannya adalah metode pembayaran yang tersedia lebih sedikit, yaitu hanya ada ShopeePay, Transfer Bank dan Alfamart.

Apabila transaksi berhasil tetapi saldo e-money tidak bertambah meskipun sudah update saldo maka kamu bisa cek history transaksi e-money Mandiri via ATM atau Mandiri Online.

Jika tidak ada pending saldo maka sebaiknya kamu langsung kontak CS Shopee dan tunjukan buktinya. Jadi jangan langsung menghubungi pihak bank Mandiri sebagai penerbit e-money sebelum kamu mendapat kejelasan transaksi di Shopee.

Artikel Terkait