Cara Top Up E-Money Lewat BSI Mobile dan Biaya Admin

Mau tahu bagaimana cara top up e-Money lewat BSI Mobile dan update saldo dari HP Android?. Jika ya maka silahkan simak artikel ini sampai tuntas, karena kami akan tunjukan cara menggunakan aplikasi Bank Syariah Indonesia untuk isi saldo kartu e-toll Mandiri.

Top up e-money Mandiri dari Bank Syariah Indonesia bisa kita akses dari dua menu yaitu menu Top-up eWallet dan Beli. Keduanya sama saja, jadi tidak perlu bingung harus pilih menu yang mana.

Tidak hanya bisa untuk isi saldo e-money Mandiri. Aplikasi Bank Syariah Indonesia bisa untuk top up eWallet lain seperti LinkAja, ShopeePay, OVO, GoPay dan lainnya.

Batas minimal top up e-money Mandiri via BSI adalah 20.000 dengan biaya admin 1.000 rupiah. Jika kamu mengisi dari HP dengan NFC maka setelah transaksi berhasil bisa langsung update saldo e-money tersebut.

Advertisement

Tetapi jika tidak ada HP ber-NFC maka bisa mengupdate saldo kartu uang elektronik tersebut melalui ATM Mandiri. Sebelum bisa menggunakan BSI Mobile kamu harus memiliki rekening Bank Syariah Indonesia dan memiliki saldo rekening yang cukup.

Jika belum ada silahkan unduh dari Google Play Store kemudian buka rekening Bank Syariah Indonesia via HP secara online. Setelah berhasil buka tabungan BSI, kamu bisa setoran awal via transfer bank lain dengan kode transfer 451.

Cara Top Up E-Money Lewat BSI Mobile

  1. Buka aplikasi BSI Mobile.
  2. Pilih menu Top-up eWallet.
    Top Up E-Money Via BSI Mobile
  3. Masukan kata sandi aplikasi BSI Mobile.
  4. Kemudian pilih E-Money.
  5. Pilih TopUp Saldo.
    Top Up Kartu E-toll di Bank Syariah Indonesia
  6. Masukan nomor kartu e-money Mandiri lalu tap Selanjutnya.
  7. Pilih nominal isi ulang e-toll mulai dari 20.000 sampai 300.000 rupiah.
    Isi E-Toll di BSI Mobile
  8. Masukan PIN BSI Mobile lalu tap Selanjutnya.
  9. Periksa kembali apakah no kartu dan nominal sudah benar, jika ya tap Selanjutnya.
  10. Apabila transaksi berhasil maka akan muncul struk bukti top up kartu e-toll di aplikasi BSI Mobile. Tap OK.
    Top Up E-Money Lewat BSI Mobile Android
  11. Untuk update pending saldo, buka kembali menu eWallet kemudian pilih Update Saldo.
  12. Tempelkan kartu e-money Mandiri di belakang HP dan tunggu sampai saldonya bertambah.
    Update Saldo Kartu E-Money Pakai BSI Mobile

Apabila update saldo berhasil maka akan muncul keterangan nomor kartu, saldo awal, dan saldo akhir. Seperti terlihat pada gambar di atas, ada penambahan saldo e-toll Mandiri sebesar 20.000 sesuai dengan nominal yang kami pilih.

Ini adalah salah satu kelebihan lain mengisi saldo e-money Mandiri di BSI Mobile. Selain biaya admin hanya 1.000 rupiah, setelah update saldo berhasil kita bisa tahu saldo awal kartu dan saldo akhir.

Dengan demikian akan lebih mudah mengecek atau mengetahui apakah top up e-money lewat BSI Mobile berhasil atau tidak dan apakah nominalnya sesuai atau tidak.

Tanya Jawab

Selain e-money Mandiri apakah bisa top up e-money BRI dan BNI dari BSI Mobile?

Saat tulisan ini kami buat, baru bisa untuk kartu e-money Mandiri saja. Meskipun Bank Syariah Indonesia adalah gabungan dari 3 bank syariah BUMN.

Tetapi untuk pengisian e-money hanya ada untuk kartu dari bank Mandiri saja.

Jika belum ada akun BSI Mobile bagaimana cara registrasinya?

Sangat mudah, cukup download aplikasinya dari Google Play Store lalu pilih buka rekening. Siapkan e-KTP kemudian silahkan isi form registrasinya.

Tahap terakhir adalah verifikasi KYC di BSI Mobile, bisa dengan video call ke CS atau datang ke cabang terdekat.

Setelah rekening BSI berhasil dibuat, kamu bisa isi saldo atau setoran awal dengan cara transfer dari bank syariah maupun bank lain.

Jika sudah memiliki saldo tabungan maka aplikasi BSI Mobile bisa langsung kamu gunakan untuk berbagai keperluan, termasuk top up e-money tanpa harus ke bank dulu.

Berapa batas minimal dan biaya top up e-money lewat BSI Mobile?

Batas minimalnya 20.000 rupiah dengan biaya admin sebesar 1.000 per transaksi. Artinya saat ini BSI Mobile menjadi salah satu aplikasi termurah untuk top up e-toll Mandiri selain Mandiri Online.

Karena aplikasi lain rata-rata membebankan biaya 1.500 per transaksi. Tetapi kekurangannya adalah batas maksimal per transaksinya hanya 300.000.

Sedangkan jika kita isi saldo e-money di Shopee, Bukalapak, BliBli, iSaku rata-rata batas maksimalnya 500.000 rupiah per transaksi.

Kesimpulan

Ada berbagai opsi untuk isi saldo kartu e-toll dari HP, salah satunya adalah top up e-money lewat BSI Mobile. Biaya admin lebih rendah dan sudah menyediakan fitur update saldo, aplikasi Bank Syariah Indonesia bisa menjadi salah satu pilihan tepat untuk menambah saldo e-money.

Tidak hanya adm rendah, tetapi proses pembukaan rekening BSI lewat HP juga sangat mudah dan cepat. Berdasarkan pengalaman admin tidak sampai 1 jam rekening sudah bisa digunakan.

Proses verifikasinya bisa melalui video call atau datang ke cabang terdekat.

Demikianlah sedikit info mengenai cara isi saldo e-money Mandiri pakai Bank Syariah Indonesia, selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Artikel Terkait