LinkAja Tidak Bisa Transfer Ke Bank?, Ini Penyebab dan Solusinya

Pernah mengalami LinkAja tidak bisa transfer ke bank padahal saldo cukup dan sudah upgrade full service?. Jika ya maka tidak perlu bingung karena memang ada aturan yang jarang orang tahu tentang limit transfer LinkAja.

Akibatnya tiba-tiba tidak bisa tarik saldo LinkAja ke rekening meskipun saldonya lebih dari cukup. Hal ini terjadi pada salah satu teman kami, ketika dia mencoba cairkan saldo LinkAja ke BCA tapi gagal terus.

Sayangnya pesan tersebut kurang jelas, sehingga tidak tahu apa penyebab tidak bisa transfer saldo LinkAja ke bank. Pesan error yang muncul hanya tulisan “Maaf saat ini kami tidak dapat memproses permintaan kamu, silahkan coba lagi. Info lebih lanjut, kirim email ke infi@linkaja.id“.

Karena hanya muncul seperti itu saat LinkAja tidak bisa transfer ke bank, tentu kita bingung mencari tahu apa sebabnya. Apalagi jika saldonya cukup untuk tarik ke rekening bank.

Advertisement

Ketika akun LinkAja tidak bisa kirim uang sebetulnya hampir tidak ada solusi kecuali mau menunggu sampai limit tersebut reset lagi.

Penyebab LinkAja Tidak Bisa Transfer Ke Bank dan Solusinya

Apabila akun LinkAja sudah upgrade ke full service tapi tidak bisa kirim saldo ke rekening maka kita harus tahu apa penyebabnya.

Setelah itu baru mencari solusinya, berdasarkan pengalaman berikut adalah peyebab tidak bisa transfer LinkAja ke bank.

  1. Saldo tidak cukup untuk biaya admin + nominal transfer.
  2. Melebihi limit transfer LinkAja ke bank atau cash-out yaitu 2.000.000 per hari dan atau 20.000.000 per bulan. Jadi cek kembali apakah total transfer dalam 1 bulan sudah mencapai 20 juta atau belum. Jika sudah 20 juta maka harus menunggu bulan berikutnya.
  3. Sudah melebihi batas maksimal cash-out per bulan sebanyak 31x. Ini yang sering terjadi dan jarang kita sadari, terutama yang sering transfer dari LinkAja ke bank hampir setiap hari.
    LinkAja Tidak Bisa Transfer Ke Bank?, Ini Penyebab dan Solusinya
  4. Masalah jaringan atau ada kendala pada LinkAja.

Namun berdasar pengalaman, yang sering menjadi penyebab LinkAja tidak bisa transfer ke bank adalah nomor 3 yaitu sudah 31x transfer.

Ini memang agak sulit kita mengeceknya, apalagi jika kamu sering cash out atau cairkan saldo LinkAja ke bank dalam satu bulan.

Seperti yang teman kami alami, ternyata ketika dia tanyakan kepada CS LinkAja jawabannya adalah sudah tarik saldo ke rekening 31x di bulan yang sama.

Akibatnya tidak bisa lagi kirim saldo ke bank manapun termasuk bank HIMBARA.

Solusi LinkAja Tidak Bisa Transfer Ke Rekening Bank

Ada beberapa solusi yang bisa kamu pilih saat saldo di aplikasi LinkAja tidak bisa kamu cairkan ke bank, misalnya.

  1. Jika sudah mencapai limit harian 2 juta maka tunggu hari berikutnya.
  2. Jika sudah mencapai batas maksimal transfer 20 juta atau sudah 31 kali transfer maka tunggu bulan berikutnya.
  3. Transfer saldo ke sesama LinkAja. Setelah itu dari LinkAja penerima transfer ke rekening bank kamu.

Untuk nomor 3 adalah solusi paling cepat, dengan catatan kamu belum mencapai limit 20 juta dalam bulan tersebut.

Kenapa masih bisa transfer ke sesama LinkAja padahal sudah tidak bisa kirim ke bank?. Jawabannya karena untuk kirim ke bank hanya bisa 31x dalam sebulan.

Sedangkan ke sesama LinkAja tidak ada keterangan berapa kali perbulan maksimal, dan setelah kami coba ternyata berhasil.

Limit Transaksi LinkAja Ke Bank

  1. Maksimal pengiriman 20.000.000 per bulan.
  2. Limit harian 2.000.000.
  3. Maksimal jumlah transaksi kirim ke bank dalam sebulan 31x.
  4. Batas maksimal kirim uang 1x kirim 2.000.000.

Limit Transaksi Sesama LinkAja

  1. Minimal pengiriman ke akun lain 100 rupiah.
  2. Maksimal transfer ke LinkAja lain per bulan ke nomor lain 20.000.000.
  3. Batas maksimal 1x transaksi 10.000.000.
  4. Limit maksimal transfer per hari 10.000.000.

Seperti terlihat limit transfer saldo ke akun lain lebih besar daripada kirim ke rekening bank. Itu sebabnya jika LinkAja tidak bisa kirim uang ke rekening bank solusi cepatnya adalah coba transfer ke no lain dulu.

Tapi jika ragu maka kamu bisa langsung hubungi pihak LinkAja supaya bisa cek status limit transaksi akun LinkAja yang bermasalah.

Kesimpulan

Apabila akun LinkAja sudah upgrade kemudian saldo cukup tapi LinkAja tidak bisa transfer ke rekening maka periksa apakah sudah melebihi limit transaksi atau belum.

Cara paling mudah adalah dengan hubungi LinkAja via web linkaja.id kemudian pilih Chat with an expert. Beritahu nomor LinkAja yang mengalami kendala, biasanya mereka bisa cek dengan pasti penyebab tidak bisa transfer saldo ke bank.

Tapi jika malas menghubungi pihak LinkAja maka kamu bisa coba dulu kirim saldo ke nomor lain, misalnya 100 rupiah.

Jika ke akun lain bisa transfer maka kemungkinan kamu sudah melewati batas maksimal 31x transfer dalam 1 bulan ke bank. Tapi masih bisa transfer ke sesama pengguna, karena belum melebihi limit 20 juta dalam satu bulan.

Namun jika ke sesama pengguna tidak bisa maka kemungkinan sudah melebihi limit 20 juta atau ada kendala lain.

Artikel Terkait