Transfer LinkAja Ke BCA, Cara, Limit dan Biaya Admin

Cara transfer LinkAja ke BCA sama saja seperti saat kirim saldo LinkAja ke bank lain. Namun memang agak sedikit berbeda yaitu biaya transfer LinkAja ke BCA hanya 2.500 sedangkan bank lain non HIMBARA 6.500.

Kemudian perbedaan lainnya adalah, saat ini jika kamu kirim uang dari LinkAja ke rekening BCA tidak akan muncul nama penerima. Artinya harus benar-benar teliti jangan sampai salah masukan no rekening BCA tujuan karena tidak bisa kita cek nama pemilik rekeningnya.

Berbeda dengan saat transfer saldo LinkAja ke bank lain yang selalu muncul nama pemilik rekening saat akan konfirmasi. Mungkin ini salah satu kekurangan dari aplikasi LinkAja khusus untuk transfer ke BCA.

Jadi jika kamu mencoba kirim uang lewat LinkAja ke Bank BCA namun tidak ada nama penerimanya, jangan bingung karena memang demikian. Namun kami tidak tahu apakah ini akan berlaku selamanya atau hanya sementara.

Advertisement

Karena dulu sebelum biaya transfer dari LinkAja ke Bank BCA turun, nama pemilik rekening tujuan muncul di halaman konfirmasi. Tapi setelah ada update menjadi tidak ada lagi, semoga saja kedepannya akan sama seperti bank lain yang nama penerimanya terlihat.

Cara Transfer LinkAja ke BCA Terbaru

  1. Buka aplikasi LinkAja.
  2. Kemudian pilih menu Kirim Uang.
    Pilih Kirim Uang
  3. Pilih Rekening Bank.
  4. Tap Pilih Bank Tujuan.
  5. Kemudian pilih BCA.
  6. Masukan nomor rekening BCA tujuan transfer dari LinkAja lalu tap Lanjut.
    Limit Minimal Transfer Saldo LinkAja ke Bank BCA
  7. Isi nominal transfer dengan batas minimal 10.000 lalu Lanjut.
  8. Cek kembali apakah nominal sudah benar. Seperti terlihat pada gambar berikut, pada rekening tujuan hanya muncul Bank BCA lalu nomor rekening tidak ada nama penerimanya. Tap Konfirmasi.
    Cara Transfer LinkAja ke BCA Terbaru
  9. Masukan PIN LinkAja.
  10. Jika berhasil maka akan muncul pemberitahuan dan saldo LinkAja pindah ke BCA saat itu juga.

Seperti terlihat pada penjelasan di atas, saat ini jika kita kirim uang dari LinkAja ke rekening Bank BCA biayanya turun jadi 2.500.

Dengan kata lain saat ini biaya transfer LinkAja ke rekening BCA beda 1.500 daripada biaya top up LinkAja via BCA.

Tapi kekurangannya adalah tidak ada nama pemilik rekening Bank BCA tujuan transfer jadi harus benar-benar teliti.

Jika ragu apakah uang sudah masuk atau belum maka bisa cek mutasi rekening BCA via m banking. Sebagai contoh berikut adalah hasil pengecekan di mutasi rekening BCA setelah menerima transfer dari LinkAja.

Cek UangMasuk

Terlihat pada gambar, ada uang masuk sebesar 10.000 rupiah sesuai dengan nominal yang kami kirim dari aplikasi LinkAja.

Ini artinya meskipun tidak ada nama penerima saat kirim uang di LinkAja ke BCA tapi uang akan langsung masuk ke rekening tujuan.

Tanya Jawab

Berapa Lama Kirim Uang Dari LinkAja ke BCA?

Jika status transaksi sukses atau berhasil maka uang akan langsung masuk ke rekening BCA tujuan saat itu juga. Tapi jika status transaksi LinkAja pending maka kemungkinan besar gagal transfer.

Jika pending sebaiknya cek secara berkala, lihat statusnya masih pending atau berubah. Apabila 1 jam lebih pending maka kemungkinan tidak berhasil dan saldo akan kembali 2×24 jam setelah transaksi.

Berapa Limit Transfer LinkAja ke BCA?

Limit atau batas maksimal transfer dari LinkAja ke BCA sama saja seperti batas maksimal LinkAja ke bank lain yaitu 2.000.000 per hari. Jadi tidak bisa kirim uang dari LInkAja ke bank lebih dari 2 juta pada hari yang sama.

Kamu harus tunggu hari berikutnya, sedangkan limit bulanan transfer saldo LinkAja ke bank adalah 10.000.000.

Oleh karena itu agar tidak gagal, pastikan akumulasi transfer saldo ke bank dalam satu bulan belum mencapai 10 juta.

Bagaimana Menerima Transfer Dari LinkAja ke BCA?

Jika kamu sebagai penerima uang dari LinkAja maka tidak perlu melakukan apapun. Cukup tunggu transaksi selesai dan uang masuk ke rekening tabungan kamu.

Apabila transaksi sukses tapi saldo BCA tidak bertambah, cek mutasi rekening. Jika pada mutasi rekening BCA tidak tercatat maka sebaiknya hubungi pihak Linkaja.

Namun bila pada mutasi rekening tercatat ada uang masuk tapi saldo tidak bertambah maka cek ke pihak BCA. Cek apakah ada transaksi lain yang berlangsung otomatis seperti pemotongan biaya admin bulanan di BCA, atau biaya lain.

Karena jika sebelumnya saldo BCA kamu kurang dari saldo minimal dan ada transaksi potongan tertunda. Maka saat ada uang masuk akan langsung terpotong otomatis untuk biaya tersebut.

Kesimpulan

Transfer LinkAja ke BCA pada prinsipnya sama saja seperti transfer ke bank lainnya yaitu melalui menu Kirim Uang. Yang membedakan adalah biaya admin sudah turun menjadi 2.500 yang mana sebelumnya adalah 6.500 rupiah.

Kemudian harus teliti jangan sampai salah input no rekening karena tidak muncul nama pemilik rekening saat akan transfer di LinkAja.

Demikianlah info mengenai cara tarik saldo atau kirim uang dari aplikasi LinkAja ke rekening Bank BCA dengan biaya admin terbaru. Biayanya sudah turun namun masih lebih mahal jika kita bandingkan transfer LinkAja ke BRI atau bank HIMBARA lainnya.

Tapi biaya ini masih lebih murah daripada biaya tarik tunai LinkAja di ATM HIMBARA maupun merchant yaitu 5.000 rupiah.

Baca Juga