Cara Transfer Saldo LinkAja Ke BNI dan BNI Syariah

Cara transfer saldo LinkAja ke BNI dan BNI Syariah sebetulnya sama saja, karena di LinkAja tidak ada pilihan Bank BNI Syariah. Sehingga pada bank tujuan saat ingin kirim uang ke dari LinkAja ke bank yang kita gunakan adalah BNI.

Berbeda dengan transfer LinkAja ke Mandiri Syariah atau BRI Syariah, kedua bank tersebut sudah ada pada daftar nama bank di LinkAja.

Sehingga tidak menggunakan Mandiri atau BRI, tetapi langsung bank Syariah tujuan. Kami tidak tahu sampai kapan nama Bank BNI Syariah tidak ada di LinkAja.

Tetapi untuk saat ini, jika kamu ingin kirim saldo LinkAja ke bank Syariah BNI maka gunakan Bank BNI sebagai bank tujuan. Namun jika sudah ada perubahan maka nanti artikel ini akan kami update supaya lebih akurat.

Advertisement

Untuk syarat, biaya, batas minimal dan batas maksimal transfer Linkaja ke bank sama saja seperti kirim uang ke bank lain. Artinya akun yang kamu gunakan harus sudah LinkAja full service.

Sedangkan untuk biaya transfer dari LinkAja ke BNI saat ini adalah gratis. Batas minimalnya 10.000 dan maksimal per hari 2 juta rupiah.

Cara Transfer Saldo LinkAja Ke BNI dan BNI Syariah

  1. Buka aplikasi LinkAja.
  2. Pilih menu Kirim Uang.
    pilih menu Kirim Uang
  3. Selanjutnya pilih Rekening Bank.
  4. Tap Pilih Tujuan Bank.
  5. Pilih BNI.
    Pilih BNI
  6. Masukan nomor rekening tujuan transfer kemudian tap Lanjut.
  7. Silahkan masukan jumlah uang yang akan kamu kirim dari LinkAja ke BNI. Jika sudah tap tombol Ceklis merah.
    Transfer saldo LinkAja ke BNI Syariah
  8. Periksa lagi apakah no rekening BNI Syariah, no rekening dan nominal sudah benar. Jika ya tap Konfirmasi.
  9. Terakhir masukan pin app LinkAja.
  10. Tunggu transaksi selesai.
    Kirim Saldo LinkAja Berhasil

Apabila proses transfer saldo LinkAja ke BNI Syariah berhasil maka akan ada pemberitahuan dan saldo langsung masuk ke rekening tabungan tujuan.

Jadi tidak perlu menunggu lama uang akan langsung masuk, sama seperti saat transfer dari rekening bank.

Tetapi jika transfer LinkAja pending, maka kamu harus cek secara berkala statusnya. Apakah masih tetap pending atau sudah pindah ke tab berhasil.

Jika terlalu lama masih pending maka sebaiknya langsung hubungi pihak LinkAja. Karena dari beberapa keluhan pengguna LinkAja jika transfer pending terus biasanya gagal.

Meskipun selama kami menggunakan LinkAja untuk kirim saldo ke sesama pengguna maupun rekening bank, belum pernah mengalami kendala seperti ini.

Kenapa LinkAja Tidak Bisa Transfer ke Bank?

Jika tidak bisa kirim saldo dari LinkAja ke rekening bank maka cek beberapa hal berikut:

  1. Akun LinkAja sudah upgrade ke full service.
  2. Saldo LinkAja mencukupi. Jika ke bank swasta maka ada biaya admin 6.500 maka pastikan saldo kamu tidak kurang dari jumlah transfer + 6.500. Ini berlaku sama termasuk ketika kamu kirim LinkAja ke OVO.
  3. Nominal uang yang kamu input tidak kurang dari batas minimum yaitu 10.000 rupiah.
  4. Tidak melewati batas maksimal transfer harian LinkAja ke bank yaitu 2 juta per hari. Jika sudah lewat batas maka tidak akan berhasil, harus menunggu esok hari.
  5. Pastikan nomor rekening yang kamu input sudah benar.
  6. Jika nomor tujuan berupa virtual account, pastikan dulu apa bisa menerima transfer dana dari LinkAja. Karena tidak semua no virtual account bisa. Contohnya nomor virtual account ShopeePay untuk bank Mandiri, BCA, BNI, BRI tidak bisa transfer dari aplikasi LinkAja.

Jika akun sudah full service, saldo cukup, no rekening benar tetapi masih tidak bisa juga maka sebaiknya kamu hubungi call center LinkAja.

Untuk menghubungi LinkAja bisa via akun sosial media seperti Instagram, Twitter, Live Chat, email maupun Telepon. Kamu bisa cek langsung di halaman resmi LinkAja.

Kesimpulan

Kirim uang dari LinkAja ke bank lain semua langkahnya sama saja, yaitu dari menu Kirim Uang – Rekening Bank. Yang berbeda hanya pada saat memilih bank tujuan dan biaya admin.

Untuk bank BUMN / HIMBARA tidak ada biaya admin. Sedangkan untuk Bank BCA, Permata, CIMB, Danamon dan bank swasta lainnya ada biaya admin sebesar 6.500 rupiah.

Demikianlah cara transfer saldo LinkAja ke BNI Syariah maupun BNI konvensional yang bisa kami bagikan kali ini. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Artikel Terkait