Cara Top Up LinkAja Lewat BNI Mobile dan ATM

Cara top up LinkAja lewat BNI Mobile Banking sudah berubah semenjak adanya menu e-wallet. Memang tidak banyak perubahannya, karena yang berbeda hanya letak menunya saja.

Dulu menu untuk transfer BNI ke LinkAja ada di pembelian, tapi sekarang ada di menu e-wallet. Sedangkan sisanya tidak ada perbedaan sama sekali kecuali tampilan.

Artinya batas minimal, biaya admin top up LinkAja di BNI tetap sama. Selain perbedaan lain adalah sekarang sudah tidak ada BNI Syariah. Karena bulan lalu sudah migrasi otomatis ke BSI, jadi ex BNIS sudah tidak bisa pakai cara ini lagi.

Menu e-wallet di BNI Mobile, hampir sama dengan menu dompet digital di aplikasi BRImo. Fungsinya untuk top up saldo dompet digital termasuk LinkAja dengan mudah dan cepat.

Advertisement

E-Wallet BNI Mobile tidak hanya untuk isi saldo LinkAja tapi bisa untuk ShopeePay, OVO, GoPay, iSaku dan Tapcash BNI. Untuk lebih jelasnya silahkan lihat langkah-langkah berikut ini.

Cara Top Up LinkAja Lewat BNI Mobile

  1. Buka aplikasi BNI Mobile lalu masukan user dan pin.
  2. Setelah masuk, pilih menu E-Wallet.
    Cara Top Up LinkAja Lewat BNI Mobile
  3. Pilih LinkAja.
  4. Jika baru pertama kali top up LinkAja di Mobile Banking BNI maka pilih tab Input Baru.
  5. Masukan nomor HP akun LinkAja. Kemudian isi nominal dan setelah itu tap Lanjut.
    Bank BNI Syariah Ke LinkAja
  6. Periksa apakah semua inputan sudah benar, jika ya masukan pin transaksi BNI Mobile lau tap Lanjut.
  7. Tunggu transaksi sampai selesai. Jika berhasil maka saldo LinkAja akan langsung bertambah sesuai jumlah uang yang kamu transfer dari BNI ke LinkAja.

Seperti dapat terlihat pada langkah di atas. Untuk menambah saldo aplikasi LinkAja dari Mobile Banking BNI caranya hanya perlu akses menu e-wallet kemudian pilih LinkAja.

Setelah itu isi nomor HP dan jumlah uang dengan batas minimal top up LinkAja di BNI 10.000 rupiah. Isi saldo LinkAja dari BNI tanpa biaya admin sama seperti mengisi saldo dari BTN, BRI dan Mandiri.

Begitu juga untuk kebalikannya dari LinkAja ke BNI tidak kena biaya admin. Tetapi agar bisa mencairkan saldo setelah menerima uang maka harus upgrade ke full service.

Sedangkan jika hanya menerima transfer uang ke LinkAja tidak wajib upgrade. Namun nanti saldonya hanya bisa kamu gunakan untuk pembelian dan pembayaran.

Tanpa upgrade tidak bisa tarik saldo di ATM maupun transfer ke rekening bank atau transfer LinkAja ke pengguna lain.

Cara Isi Saldo LinkAja Lewat ATM BNI

Bagi kamu yang belum registrasi mobile banking BNI maka bisa mengisi saldo LinkAja lewat ATM BNI. Adapun cara top up LinkAja di ATM BNI adalah sebagai berikut.

  1. Masukan kartu ATM BNI.
  2. Pilih Bahasa Indonesia.
  3. Masukan PIN.
  4. Kemudian pilih menu Uang Elektronik.
  5. Pilih menu LinkAja.
    Cara Isi Saldo LinkAja Lewat ATM BNI
  6. Masukan nomor uang elektronik (linkaja) lalu Benar.
  7. Pilih nominal dengan batas minimal 10.000 serta batas maksimal 500.000 per transaksi.
    Pilih nominal
  8. Pada sumber dana pilih Dari Rekening Tabungan.
  9. Periksa kembali nomor handphone, nama pemilik akun serta nominal, jika semua sudah benar tekan Ya untuk melanjutkan.
  10. Tunggu transaksi selesai dan struk bukti isi saldo keluar dari mesin ATM.

Ada perbedaan saat mengisi LinkAja di ATM BNI dan Mobile Banking yaitu, jika di ATM kita tidak bisa input nominal top up. Sedangkan jika lewat BNI Mobile kita bisa input sendiri jumlah uang sesuai keinginan.

Jadi jika kamu ingin top up LinkAja lewat ATM BNI dengan nominal 300.000 maka harus dua kali transaksi, yaitu 250.000 dan 50.000. Tidak bisa sekaligus.

Begitu juga jika ingin isi saldo sebesar 600.000 maka harus pilih nominal 500.000 kemudian setelah selesai top up lagi 100.000.

Seperti terlihat pada kedua penjelasan di atas, tidak ada biaya admin untuk mengisi saldo LinkAja dari Bank BNI. Ini berlaku juga untuk isi saldo dari bank Mandiri, BRI dan BTN. Sedangkan jika top up dari bank swasta seperti dari Bank BCA maka akan ada biaya admin 1.000 rupiah.

Tanya Jawab

Berapa Lama Transfer Dari BNI Ke LinkAja?

Prosesnya berlangsung instan, jadi setelah transaksi isi saldo LinkAja lewat BNI selesai maka saldo akan langsung masuk ke akun tersebut.

Berapa Batas Maksimal Top Up LinkAja Lewat BNI?

Batasnya maksimal isi saldo mengikuti jenis akun LinkAja. Untuk akun basic maksimal saldo tersimpan adalah 2 juta sedangkan LinkAja full service bisa sampai 10.000.000.

Kesimpulan

Perbedaan top up LinkAja lewat BNI Mobile dan ATM BNI hanya pada nominal atau jumlah uang saja. Jika di ATM kita tidak bisa input tapi harus pilih dari nominal yang sudah ada.

Sedangkan jika mengisi saldo LinkAja dari m banking, kita bebas menentukan sendiri berapa yang ingin kita top up. Namun untuk masalah biaya keduanya sama yaitu tidak kena biaya admin.

Begitu juga untuk batas minimal isi saldo LinkAja di BNI baik dari ATM maupun mobile banking sama saja yaitu 10.000.

Artikel Terkait