Cara Transfer LinkAja Ke BRI, Batas Minimal & Biaya Terbaru

Cara transfer LinkAja ke BRI bisa kita lakukan dari menu Kirim Uang di LinkAja dengan batas minimal 10.000. Namun dengan catatan akun LinkAja yang kamu gunakan sudah verifikasi KTP atau upgrade akun ke full service.

Pengiriman uang dari LinkAja ke bank BUMN saat ini sudah kena biaya admin 1.000 per transaksi atau tidak gratis lagi. Namun masih lebih murah daripada tarik tunai LinkAja di ATM BRI, Mandiri, BTN, BNI yang kena biaya 5.000 rupiah per transaksi.

Oleh karena itu jika ingin mencairkan saldo LinkAja sebaiknya transfer dulu ke rekening bank HIMBARA. Baru setelah saldo masuk kita bisa tarik tunai saldo tabungan tersebut di ATM.

Selain batas minimal, ada juga limit maksimal transfer LinkAja ke BRI maupun bank lain yaitu 2.000.000 per hari. Jadi dalam satu hari tidak bisa kirim LinkAja ke bank lebih dari 2 juta.

Advertisement

Oleh karena itu jika ingin transfer LinkAja ke BRI lebih dari 2 juta maka harus kita lakukan dalam 2x transaksi dan tidak bisa pada hari yang sama.

Cara Transfer LinkAja Ke BRI

Update : Per 1 November 2021 transfer saldo LinkAja ke rekening Bank HIMBARA kena biaya admin 1.000 rupiah.

  1. Buka aplikasi LinkAja Syariah atau non Syariah sama saja.
  2. Pilih menu Kirim Uang.
    Cara Transfer LinkAja Ke BRI
  3. Kemudian pilih Rekening Bank.
  4. Tap Tujuan Bank.
  5. Pilih Bank BRI.
  6. Masukan nomor rekening BRI yang akan menerima transfer dari LinkAja. Tap Lanjut.
    Minimal Transfer LinkAja ke Bank
  7. Masukan jumlah uang yang kamu kirim minimal 10.000 lalu tap centang merah.
  8. Periksa kembali apakah no rekening bank, nominal sudah benar. Jika ya tap Konfirmasi.
  9. Terakhir masukan PIN aplikasi LinkAja.
  10. Jika transaksi di LinkAja berhasil maka akan ada pemberitahuan dan saldo terkirim ke rekening Bank BRI saat itu juga.

Tetapi apabila tidak ada notifikasi transaksi berhasil, maka biasanya akan terjadi transaksi pending di LinkAja.

Nah jika pending maka tidak ada yang bisa kita lakukan kecuali menunggu 1×24 jam. Jika sudah 1×24 tetap pending maka sebaiknya hubungi pihak LinkAja.

Meskipun biasanya jawaban yang akan kita dapat adalah diminta untuk menunggu 3×24. Karena jika dalam 3×24 tetap pending maka akan refund otomatis ke LinkAja.

Tanya Jawab

Apa Bisa Kosongkan Saldo LinkAja Transfer Ke BRI?

Bisa, selama memiliki saldo LinkAja minimal 11.000 yaitu untuk batas minimal transfer dan biaya admin LinkAja ke BRI 1.000 dan tidak lebih dari 2 juta.

Jadi misalnya ada saldo 15 ribu maka bisa transfer 14 ribu, sedangkan 1.000 untuk biaya transfer.

Sedangkan jika ada saldo lebih dari 2 juta maka tidak bisa kosongkan dalam 1x transaksi. Karena batas maksimal transfer LinkAja ke Bank BRI maupun bank lain adalah 2.000.000 per hari.

Apa Bisa Kirim Saldo Tanpa Upgrade Akun?

Tidak bisa, syarat wajib agar bisa kirim saldo adalah sudah upgrade full service. Jika belum ada KTP atau masih pelajar maka sebaiknya registrasi menggunakan akun orang tua, atau kakak yang sudah punya eKTP.

Jika Transfer Dari LinkAja Syariah Apa Caranya Sama?

Sama saja, tidak ada perbedaan proses maupun tampilan menu untuk kirim uang di LinkAja Syariah maupun non syariah.

Begitu pula dengan batas minimal, batas maksimal maupun biaya semua sama saja.

Kenapa Tidak Bisa Transfer LinkAja Ke BRI?

Apabila ini terjadi maka harus lihat dulu apa penyebabnya atau pesan kesalahan yang muncul saat kamu transaksi.

Apakah karena belum upgrade akun? atau karena nomor rekening salah.

Oleh karena itu saat akan kirim uang, periksa baik-baik no rekening tujuan serta nominal transaksi. Seperti kami sebutkan, batas minimal 10.000 dan maksimal transfer LinkAja ke BRI atau bank lain adalah 2.000.000.

Tetapi jika semua sudah benar kemudian tidak bisa kirim uang dari LinkAja ke BRI maka lihat lagi pesan errornya.

Dalam beberapa kasus jika sedang ada perbaikan sistem atau mungkin ketika bank offline. Biasanya akan muncul pesan “Layanan sedang ditingkatkan dan dapat kamu gunakan beberapa saat lagi“.

LinkAja Tidak Bisa Transfer

Jika muncul tulisan seperti itu saat input nominal transfer maka sebaiknya tunggu beberapa saat lalu coba kembali.

Biasanya kejadian ini muncul jika kita transaksi kirim uang dari LinkAja pada saat jam offline bank tujuan atau LinkAja dalam pemeliharaan sistem.

Kesimpulan

Cara transfer LinkAja ke BRI bisa kita lakukan jika sudah upgrade ke full service. Saat ini kena biaya admin 1.000 rupiah dan batas minimal yang bisa kita kirim adalah 10.000 rupiah.

Meskipun akun LinkAja full service bisa menampung saldo sampai 10.000.000 tetapi untuk transfer ke bank ada batas maksimalnya. Dalam 1 hari hanya bisa transfer maksimal 2 juta rupiah.

Agar transaki kirim uang dari LinkAja ke BRI lancar, sebaiknya lakukan pada jam kerja atau jam online bank. Karena berdasarkan pengalaman kami, kadang jika transaksinya pada pukul 22.00 – 04.00 WIB kadang tidak bisa atau malah pending.

Meskipun memang tidak selamanya gagal ketika transfer pada jam offline atau tengah malam, tapi kami sudah mengalami lebih dari 2x.

Oleh karena itu sebaiknya hindari transaksi transfer saldo pada jam-jam tersebut supaya tidak ada kendala.

Artikel Terkait