Cara Top Up LinkAja Lewat BRImo (BRI Mobile Banking)

Saat ini cara top up LinkAja lewat BRImo atau aplikasi BRI Mobile Banking terbaru jauh lebih mudah. Kenapa demikian? karena tidak perlu lagi transfer melalui BRIVA melainkan langsung bisa kita lakukan dari menu dompet digital.

Sehingga hanya butuh nomor akun LinkAja yang akan kita top up, tidak lagi menggunakan kode transfer ke rekening virtual BRI.

Batas minimal top up LinkAja lewat BRI Mobile versi baru atau BRIMO adalah 10.000 rupiah. Tidak ada biaya admin atau gratis karena merupakan salah satu bank HIMBARA.

Sebagai informasi, saat ini batas minimal isi saldo LinkAja dari semua bank sama saja yaitu 10.000. Yang berbeda hanya biaya top up serta transfer saldo.

Advertisement

Jika dari bank HIMBARA (Bank BRI, BNI, BTN, Mandiri) tidak ada biaya untuk isi saldo maupun kirim uang. Tapi jika dari bank swasta maka akan ada biaya yang bervariasi mulai dari 1.000 rupiah untuk top up.

Cara Top Up LinkAja Lewat BRImo

  1. Buka aplikasi BRImo lalu login dengan masukan user id serta password.
  2. Pilih menu Dompet Digital.
    Cara Top Up LinkAja Lewat BRImo
  3. Kemudian tap Top Up Baru.
  4. Tap opsi Dompet Digital lalu pilih LinkAja.
  5. Masukan nomor HP akun LinkAja yang akan kamu top up kemudian tap Lanjutkan.
    Minimal Transfer BRI ke LinkAja
  6. Masukan nominal isi saldo paling sedikit 10.000 kemudian tap Top Up.
  7. Periksa lagi apakah semua sudah benar, jika ya tap lagi tombol Top Up.
    Isi Saldo LinkAja di BRImo
  8. Masukan PIN aplikasi BRImo.
    Bukti Transfer BRIMO ke LInkAJa
  9. Jika transaksi berhasil maka akan ada pemberitahuan dari aplikasi LinkAja maupun BRI Mobile (BRImo).

Cara di atas berlaku sama baik untuk akun LinkAja Syariah maupun LinkAja biasa. Jadi tidak ada perbedaan untuk top up meskipun jenis akunnya berbeda.

Tanya Jawab

Berapa Batas Minimal Top Up LinkAja Lewat BRImo?

Seperti sudah kami sebutkan sebelumnya, batas minimal isi saldo LinkAja dari BRI adalah 10.000 rupiah.

Berapa Lama Transfer BRI Ke LinkAja?

Jika tidak ada gangguan maka prosesnya berlangsung instan, artinya setelah transaksi berhasil maka saldo LinkAja akan langsung bertambah.

Tetapi jika top up berhasil dan tabungan sudah terpotong namun saldo LinkAja tidak bertambah. Sebaiknya langsung hubungi pihak terkait untuk mencari tahu penyebab dan solusinya.

Apakah Akun LinkAja Harus Upgrade Full Service Sebelum Isi Saldo?

Tidak perlu, untuk penggunaan LinkAja termasuk isi saldo bisa langsung setelah pendaftaran berhasil. Upgrade ke full service hanya perlu jika ingin bisa transfer saldo ke bank, teman, atau tarik tunai di mesin ATM.

Jika penggunaannya hanya untuk belanja, membayar tagihan dan lainnya selain transfer saldo dari aplikasi maka tidak perlu upgrade.

Bagaimana Melihat Bukti Transfer Top Up LinkAja Di BRImo?

Apabila ada kendala, misalnya transaksi top up LinkAja di BRImo berhasil tapi saldo tidak bertambah. Maka salah satu cara untuk membuktikan transaksi tersebut saat akan laporan ke pihak terkait adalah dengan cek bukti trasaksi.

Bukti transfer BRImo ke LinkAja bisa kamu cek melalui email yang terdaftar ke aplikasi BRImo. Bisa juga melalui menu Aktivitas.

Namun kadang, untuk bukti transaksi BRImo di menu Aktivitas agak lama updatenya, lebih cepat bukti yang terkirim ke email.

Jadi jika kamu sudah isi saldo LinkAja via BRImo kemudian ingin melihat bukti transaksi di menu aktivitas tidak ada. Silahkan cek email masuk dari BRI, karena biasanya real time setelah transaksi berhasil akan ada email pemberitahuan.

Kesimpulan

Cara top up LinkAja lewat BRImo adalah melalui menu dompet digital kemudian pilih LinkAja. Setelah itu masukan nomor HP akun LinkAja tujuan, bisa no kamu sendiri atau akun LinkAja orang lain sesuai kebutuhan.

Batas minimal transfer BRI ke LinkAja saat ini adalah 10.000 rupiah, tanpa biaya admin. Setelah saldo terisi maka kamu bisa gunakan saldo aplikasi LinkAja untuk berbagai keperluan.

Misalnya bayar belanja online, mengisi pulsa, membeli token listrik atau bisa juga transfer ke bank lain.

Akhir kata, proses isi saldo LinkAja di BRI Mobile baru (BRImo) hampir sama dengan saat kita top up dari m banking BNI, BTN maupun Mandiri.

Sudah ada menu tersendiri sehingga prosesnya lebih mudah, tidak perlu menggunakan kode transfer atau rekening virtual lagi.