Top Up LinkAja Lewat BSI Mobile (Bank Syariah Indonesia)

Bagi kamu yang sudah memiliki rekening Bank Syariah Indonesia dan ingin top up LinkAja lewat BSI Mobile maka kami akan tunjukan caranya. Sebagai informasi BSI adalah merger dari 3 bank yaitu Bank Rakyat Indonesia Syariah, Bank Syariah Mandiri dan BNI Syariah.

Jadi bagi kamu pemilik rekening dari salah satu bank syariah tersebut nantinya akan migrasi ke BSI. Namun bagi yang ingin langsung membuka rekening BSI bisa langsung melakukannya secara online maupun di cabang terdekat.

Sayangnya meskipun BSI merupakan gabungan dari 3 bank syariah milik BUMN, tetapi untuk isi saldo LinkAja ada biaya admin. Berbeda dengan saat top up lewat BNI Syariah yang mana gratis biaya admin.

Biaya admin top up LinkAja lewat BSI Mobile banking tidak banyak, hanya 1.000 rupiah. Biaya ini sama seperti saat kita isi LinkAja via BCA. Lalu bagaimana langkahnya? bagi yang ingin tahu silahkan simak penjelasan berikut ini.

Advertisement

Cara Top Up LinkAja Lewat BSI Mobile (Bank Syariah Indonesia)

  1. Buka aplikasi BSI Mobile.
  2. Kemudian pilih menu Top Up eWallet.
  3. Masukan kata sandi aplikasi BSI Mobile lalu tap Lanjut.
    Cara Top Up LinkAja Lewat BSI Mobile
  4. Pilih LinkAja atau Layanan Syariah LinkAja (sesuaikan dengan jenis akun LinkAja kamu).
  5. Pada kolom Masukan Kode/ID ketik atau input nomor HP LinkAja lalu tap Selanjutnya.
    Transfer Bank Syariah Indonesia ke LinkAja
  6. Masukan nominal isi saldo lalu tap Selanjutnya.
  7. Kemudian masukan PIN BSI Mobile lalu tap tombol Selanjutnya.
    Isi Saldo LinkAja via Bank Syariah Indonesia
  8. Akan muncul konfirmasi top up / pembelian LinkAja. Tap Selanjutnya.
  9. Jika proses transfer dari BSI Mobile ke LinkAja berhasil maka akan muncul pemberitahuan dan saldo pada akun LinkAja akan langsung bertambah.

Seperti terlihat pada langkah nomor 8, ada keterangan Admin Bank : Rp 1.000. Ini artinya setiap kali top up saldo LinkAja pakai BSI Mobile ada biaya admin sebesar 1.000 rupiah.

Jadi tidak gratis, berbeda dengan saat kita top up melalui BNI Mobile, Mandiri Online maupun BTN.

Tanya Jawab

Berapa batas minimal isi saldo LinkAja dari Bank Syariah Indonesia?

Saat ini batas paling kecil top up saldo LinkAja adalah 10.000 rupiah, berlaku sama dari semua bank.

Apakah top up LinkAja dari BSI Mobile gratis?

Saat tulisan ini kami buat, tidak gratis. Ada biaya admin bank sebesar 1.000 rupiah untuk setiap kali transaksi. Padahal jika kita isi dari BNI Syariah tidak ada biaya admin.

Berapa lama transfer dari Bank Syariah Indonesia ke LinkAja?

Prosesnya berlangsung instan, setelah transaksi berhasil maka saldo pada akun LinkAja yang menerima dana akan langsung bertambah.

Kesimpulan

Cara top up LinkAja lewat BSI Mobile dari rekening Bank Syariah Indonesia caranya bisa dari menu top up eWallet. Setelah itu pilih LinkAja.

Langkah berikutnya adalah masukan nomor handphone akun LinkAja kemudian nominalnya dan selesaikan transaksinya.

Sayangnya meskipun BSI merupakan gabungan dari 3 bank syariah BUMN, ternyata ada biaya admin untuk setiap kali isi saldo LinkAja.

Berbeda dengan saat masih belum merger, karena sebelumnya jika isi saldo dari BNI Syariah ke LinkAja tidak kena biaya admin.

Begitu pula dengan saat transfer saldo LinkAja ke rekening BSI, ternyata saat ini kena biaya admin 6.500 rupiah atau sama seperti tarik saldo ke bank non HIMBARA.

Semoga saja kedepannya, tidak ada biaya admin lagi terutama saat transfer dari LinkAja ke Bank Syariah Indonesia. Karena saat ini biayanya lumayan besar sama seperti mengirim saldo ke bank swasta.

Artikel Terkait