Cara Top Up Iklan Lazada Pakai BNI Debit Online (VCN)

Mau isi saldo pencarian bersponsor di Lazada tetapi saldo penjual kurang. Maka bisa kita atasi dengan cara top up iklan Lazada pakai BNI debit online (VCN).

Cara ini bisa menjadi solusi bagi kamu penjual di Lazada yang memiliki rekening BNI baik konvensional maupun BNI Syariah. Karena untuk isi saldo iklan di Lazada untuk pencarian bersponsor dengan kata kunci hanya bisa menggunakan saldo penjual atau kartu debit maupun kredit.

Seperti kita tahu menggunakan iklan di Lazada adalah salah satu cara meningkatkan penjualan di Lazada. Dengan cara pasang iklan pencarian sehingga produk kita bisa memiliki kesempatan lebih besar terlihat oleh calon pembeli.

Namun perlu kamu ketahui, bahwa pencarian produk bersponsor di Lazada berbeda dengan produk bersponsor Lazada. Apa bedanya?

Advertisement

Pencarian bersponsor harus isi saldo terlebih dahulu baru kemudian kita tentukan produk mana saja yang akan kita iklankan, jadi iklan akan muncul selama saldo masih ada.

Sedangkan produk bersponsor, adalah salah satu fitur promosi Lazada yang memungkinkan produk kita muncul pada hasil pencarian lebih besar. Dengan sistem pembayarannya adalah per klik dan akan muncul tagihan secara otomatis setiap minggunya.

Tagihan tersebut akan memotong penghasilan penjual di Lazada. Kamu bisa lihat potongan produk bersponsor pada laporan akun. Biasanya akan tertulis keterangan “Biaya untuk produk yang disponsori.”

Bagaimana Cara Top Up Iklan Lazada Pakai BNI Debit Online (VCN)?

Langkah pertama yang perlu kita lakukan adalah membuat BDO atau BNI Debit Online melalui aplikasi BNI Mobile. Cara ini bisa untuk pemilik rekening BNI Syariah juga.

Setelah berhasil request VCN, selanjutnya kita bisa gunakan nomor virtual card number tersebut untuk pembayaran top up saldo pencarian bersponsor di Lazada.

1. Membuat VCN BNI Melalui BNI Mobile

Adapun langkah-langkah untuk membuat VCN BNI adalah sebagai berikut.

  1. Buka aplikasi BNI Mobile lalu login.
  2. Pilih menu BNI Debit Online. Jika tidak muncul silahkan update dulu aplikasi m banking BNI kamu. Karena dulu VCN BNI sempat nonaktif atau dihapus dari BNI Mobile dan belakangan tahun 2021 ini sudah bisa kita gunakan lagi.
    Membuat VCN BNI Melalui BNI Mobile
  3. Kemudian pilih Buat BNI Debit Online Baru.
  4. Scroll kebawah lalu centang Saya menyetujui syarat dan ketentuan. Lalu tap Saya Setuju.
    BNI Debit Online
  5. Pada kolom Tujuan Transaksi pilih Transaksi Non Rutin / Tidak Berulang.
  6. Kemudian pada kolom Limit Nominal BDO, silahkan isi sesuai keperluan. Minimal 100.000 dengan kelipatan 50.000. Jadi bisa 100 ribu, 150 ribu, 200 ribu dan seterusnya. Jika sudah tap Lanjut.
  7. Terakhir masukan password transaksi mobile banking BNI lalu tap Lanjut.
    Request VCN BNI Terbaru

Apabila pembuatan VCN BNI di Mobile banking berhasil maka kamu akan melihat sebuah kartu virtual dengan nama, dan nomor kartu tertera.

Sedangkan untuk melihat masa berlaku dan kode CVV. Caranya tap Lihat CVC & Valid Thru kemudian masukan password transaksi BNI Mobile.

Catat nomor kartu BNI debit online yang baru kamu buat, kode CVC dan masa berlaku.

Jika sudah mempunyai virtual card number BNI, selanjutnya kita isi saldo iklan Lazada menggunakan kartu virtual tersebut.

Catatan : VCN BNI ini hanya berlaku 4 hari dengan batas pemakaian 1x. Jika ingin transaksi lagi maka kamu harus membuat VCN baru. Jika kurnag jelas silahkan baca di halaman BNI ini.

2. Top Up Iklan Pencarian Produk Bersponsor Di Lazada Dengan VCN BNI

Langkah selanjutnya setelah berhasil mendapatkan VCN, adalah membayar atau top up iklan Lazada menggunakan kartu virtual tersebut.

Cara menggunakan VCN BNI untuk top up saldo pencarian besponsor di Lazada adalah sebagai berikut.

  1. Login ke seller center Lazada.
  2. Pilih menu Solusi Bersponsor.
  3. Kemudian pilih Pencarian Bersponsor.
    Pencarian Bersponsor Iklan di Lazada
  4. Jika belum pernah membuat iklan silahkan buat iklan terlebih dahulu. Pilih beberapa produk kemudian ikuti petunjuk yang ada sampai selesai.
  5. Jika sudah pernah buat iklan, klik Top Up.
    top up iklan Lazada
  6. Masukan jumlah top up misalnya 25.000, 50.000 dan seterusnya.
  7. Pada metode pembayaran pilih Metode pembayaran lainnya. Kemudian klik tombol Top Up.
    Top Up Iklan Pencarian Produk Bersponsor Di Lazada Dengan VCN BNI
  8. Pada halaman detail pembayaran. Isi nomor kartu yaitu 16 digit no VCN BNI.
  9. Kolom nama pemlik kartu isi dengan nama pemilik rekening BNI.
  10. Isi masa berlaku dan kode CVV. Jika sudah klik Konfirmasi Pesanan.
    halaman detail pembayaran
  11. Tunggu transaksi selesai, jika berhasil maka akan ada pemberitahuan top up iklan Lazada sukses.

Tanya Jawab

Jika saldo VCN BNI tidak kita gunakan apalah saldo tabungan terpotong?

Tidak, pemotongan saldo tabungan ada dua kali yaitu saat membuat VCN sebesar 1.500 per transaksi. Kemudian saat VCN tersebut kita gunakan untuk belanja atau pembayaran online.

Jumlah saldo tabungan yang akan terpotong sesuai dengan nominal transaksi, bukan batas maksimal BNI debit online.

Misalnya jika kamu buat nominal BDO 500.000 kemudian hanya terpakai 120.000. Maka yag terpotong adalah 120 ribu dan ini terjadi ketika transaksi menggunakan kartu virtual card BNI berhasil.

Jika tidak kita gunakan maka tidak ada pemotongan kecuali biaya admin.

Apakah BNI Syariah bisa buat VCN BNI?

Bisa, yang helokepo.com gunakan pada contoh di atas adalah rekening BNI Syariah dan transaksinya menggunakan mobile banking BNI.

Apakah kartu VCN BNI bisa untuk bayar belanja di Lazada?

Bisa, selain untuk top up iklan Lazada. BNI Virtual Card bisa untuk membayar pesanan di Lazada, penggunaanya sama seperti saat kita belanja pakai kartu kredit.

Apakah VCN BNI bisa untuk cicilan di Lazada?

Tidak bisa, VCN ini sifatnya sementara dan virtual tidak ada produk atau kartu fisik. Selain itu saldonya mengambil dari saldo tabungan. Jadi berbeda dengan kartu kredit asli. Dimana sistem transaksinya kita menghutang dulu baru bayar kemudian.

Jadi kartu VCN BNI tidak bisa untuk pembayaran cicilan maupun pembayaran berulang atau langganan.

Kesimpulan

Jadi bagi kamu yang ingin top up iklan Lazada tapi tidak ada kartu kartu kredit atau debit yang bisa transaksi online langsung seperti debit BCA dan Mandiri. Maka bisa menggunakan BNI debit online dengan membuat vcn melalui aplikasi mobile banking.

Setiap kali membuat vcn di BNI Mobile ada biaya admin 1.500 rupiah. Dengan saldo minimal 100.000. Jika tidak kita gunakan maka tidak akan memotong saldo tabungan, jadi cara ini cukup aman.

Demikianlah sedikit tips yang bisa kami berikan. Semoga bermanfaat terutama bagi kamu yang ingin menambah pengunjung toko di Lazada sehingga bisa membantu meningkatkan penjualan. Yaitu dengan mengaktifkan iklan di Lazada melalui pencarian produk bersponsor.

Artikel Terkait

.