Cara Bayar Lazada Dengan Kartu Debit BCA

Cara bayar Lazada dengan kartu debit BCA atau bank lain sama saja seperti saat membayar pakai kartu kredit di Lazada. Bedanya kita tidak bisa pilih pembayaran cicilan melainkan harus full payment.

Kartu debit BCA bisa untuk belanja online jika sudah aktivasi transaksi debit online di mobile banking. Selain itu kartu ATM yang digunakan harus berlogo mastercard.

Belanja di Lazada bayar pakai kartu debit bisa menjadi alternatif pilihan bagi kamu yang ingin belanja online tanpa harus ke ATM. Selain BCA, kartu debit yang bisa kita pakai untuk pembayaran online adalah debit Mandiri, BTN, Debit BNI (virtual card number).

Namun untuk Mandiri harus aktivasi VBV dulu di kantor cabang sebelum bisa untuk transaksi online. Sedangkan BTN bisa mengaktifkan debit online via mesin ATM.

Khusus BNI harus membuat VCN melalui sms atau BNI Mobile, baik itu tabungan BNI konvensional maupun BNI Syariah keduanya bisa.

Jadi untuk BNI, nomor kartu debit, CVV dan tanggal expired yang kita gunakan untuk belanja online bukan yang ada pada kartu fisik. Tapi harus buat VCN dulu dan nanti akan muncul no kartu, kode CVC dan masa berlaku di mobile banking.

Berikut akan kami contohkan cara pembayaran Lazada dengan kartu debit BCA. Tetapi bagi kamu yang menggunakan kartu debit lain tidak perlu bingung, karena langkahnya sama saja.

Cara Bayar Lazada Dengan Kartu Debit BCA

  1. Silahkan pilih produk yang ingin kamu beli.
  2. Klik Beli Sekarang atau bisa juga klik Tambah ke Troli lalu klik Checkout.
  3. Pada halaman metode pembayaran, pilih Lihat Semua Metode.
  4. Selanjutnya pilih Kartu Kredit / Debit.
    Pilih Kartu Kredit Debit
  5. Masukan 16 angka nomor kartu debit ATM BCA yang ada pada bagian depan. Kemudian pada kolom nama pemilik isi sesuai dengan nama pada rekening tabungan. Selanjutnya tanggal/bulan masa berlaku kartu, dan terakhir kode CVV yang ada pada bagian belakang kartu ATM paling kanan.
    Belanja Online Pakai Debit BCA di Lazada
  6. Jika semua sudah terisi tap Mengkonfirmasi pilihan.
  7. Langkah berikutnya pilih Buat Pesanan.
  8. Cek sms masuk yang berisi kode OTP.
  9. Masukan kode tersebut pada kolom yang tersedia lalu OK.
    Cara Bayar Lazada Dengan Kartu Debit BCA
  10. Jika transaksi berhasil maka saldo tabungan akan langsung terpotong sesuai dengan jumlah transaksi pembayaran di Lazada.

Apakah kartu debit BCA Xpresi bisa belanja online?

Selama ada logo mastercard dan sudah aktivasi debit online via BCA Mobile maka kartu ATM tahapan Xpresi bisa untuk belanja online.

Kenapa saat bayar Lazada dengan kartu debit, SMS kode OTP debit online BCA tidak masuk?

Jika tidak ada sms masuk yang berisi kode OTP, cek kembali pulsa pada nomor tersebut. Karena untuk bisa menerima kode verifikasi transaksi debit online BCA harus ada pulsanya.

Tetapi jika pulsa cukup tapi tidak ada sms masuk, maka kamu bisa tap Resend OTP.

Apakah debit BCA GPN bisa untuk pembayaran online?

Saat ini baru untuk mastercard saja, untuk kartu ATM GPN BCA belum bisa. Informasinya bisa kamu cek di halaman resmi BCA ini.

Apakah Bisa Cicilan di Lazada Pakai Kartu Debit?

Tidak bisa, kartu debit hanya untuk pembayaran penuh atau full payment. Tidak bisa untuk metode pembayaran cicilan. Ini berlaku bukan hanya di Lazada tapi semua tempat atau marketplace.

Oleh karena itu sebelum menggunakan kartu debit untuk belanja online, pastikan dulu saldo pada rekening mencukupi. Karena jika tidak cukup tentu transaksi akan gagal.

Cara Aktivasi Debit Online BCA Lewat BCA Mobile

  1. Buka aplikasi BCA Mobile.
  2. Pilih m-BCA.
  3. Masukan kode akses.
  4. Pilih menu Akun Saya.
  5. Selanjutnya pilih Kontrol.
  6. Geser opsi Transaksi Debit Online kemudian tap OK.
    Cara Aktivasi Debit Online BCA Lewat BCA Mobile
  7. Akan muncul jendela konfirmasi, tap OK.
  8. Terakhir masukan PIN mBCA lalu OK.

Setelah debit online aktif, maka kamu bisa gunakan kartu debit BCA untuk pembayaran online. Bukan hanya di Lazada tapi di e-commerce yang menerima pembayaran dengan kartu debit atau kredit.

Contohnya di Shopee, Bukalapak, Tokopedia, BliBli, Zalora dan lainnya termasuk untuk pembayaran di Google Play Store maupun MyTelkomsel.

Jika suatu saat ingin menonaktifkan debit online BCA. Caranya hampir sama seperti penjelasan di atas. Bedanya hanya pada langkah no 6, yaitu geser Transaksi Debit Online ke kiri supaya nonaktif.

Cara Menghapus Kartu Kredit Tersimpan di Lazada

Jika saat belanja di Lazada dengan kartu kredit kamu tidak nonaktifkan opsi Simpan Kartu. Maka data kartu kredit maupun kartu debit akan tersimpan di Lazada.

Nah jika ingin menghapusnya, langkahnya hampir sama dengan menghapus OVO dari Lazada yaitu lewat menu Metode Pembayaran

Untuk lebih jelasnya, silahkan lihat panduan cara menghapus kartu debit atau kartu kredit di Lazada berikut ini.

  1. Buka aplikasi Lazada.
  2. Pilih menu Akun.
  3. Kemudian pilih Metode Pembayaran.
  4. Silahkan pilih kartu debit / kredit yang ingin kamu hapus dengan cara tap tombol Tong sampah.
  5. Terakhir tap Konfirmasi.

Jika data kartu sudah terhapus, maka saat ingin bayar Lazada dengan kartu debit kamu harus input lagi nomor kartu, nama pemilik dan lainnya.

Tetapi jika data kartu debit masih tersimpan, maka hanya perlu masukan kode CVV dan kode OTP saja setiap kali akan transaksi.

Namun bila kamu merasa kurang aman untuk menyimpan data kartu kredit atau debit maka sebaiknya saat akan membayar Lazada pakai kartu debit jangan aktifkan opsi simpan kartu.

Kesimpulan

Memang tidak banyak pilihan pembayaran di Lazada jika kita bandingkan dengan marketplace lain. Karena Lazada terkenal dengan pembayaran di tempat atau COD.

Namun bagi kamu yang sering belanja online di Lazada dan tidak mau repot pergi ke ATM. Maka bisa coba bayar Lazada dengan kartu debit BCA, Mandiri, BNI, BTN atau bank lain yang sudah bisa debit online.

Jika kamu menggunakan kartu debit bank lain, silahkan tanyakan pada bank penerbit apakah bisa untuk debit online atau tidak.

Artikel Terkait

Bagikan :