Cara Transfer OVO ke Bank Dan Sesama OVO

Cara transfer OVO ke bank dan sesama OVO bisa kita lakukan jika sudah upgrade ke OVO premier. Inilah salah satu keuntungan verifikasi eKTP atau upgrade OVO.

Advertisement

Selain saldo maksimal bertambah menjadi 10.000.000, kita juga bisa kirim uang dari OVO ke rekening bank maupun pengguna lain.

Tidak hanya itu, ternyata kita juga bisa transfer OVO ke DANA, Gopay maupun ShopeePay dengan cara yang sama.

Batas minimal transfer saldo OVO ke rekening bank BCA, Mandiri, BNI, BRI, Bank Syariah Indonesia adalah 10.000 rupiah.

Sayangnya saat ini tidak gratis admin lagi, setiap kali kirim saldo ke bank dari OVO akan kena biaya 2.500. Memang tidak terlalu besar, apalagi jika kita bandingkan dengan biaya transfer antar bank yang saat ini tarifnya 6.500 per transaksi.

Cara Transfer OVO ke Bank Terbaru

  1. Buka aplikasi OVO di HP kamu.
  2. Pilih menu Transfer.
  3. Kemudian pilih Ke Rekening Bank.
    Transfer OVO ke Bank
  4. Silahkan pilih bank tujuan yang akan menerima dana dari OVO. Misalnya BRI, Mandiri, BCA, CIMB Niaga, BTN, BSI, Bank Mega, BNI Syariah atau yang lainnya sesuai bank yang kamu gunakan.
  5. Masukan nominal transfer OVO ke bank, dengan batas paling sedikit 10.000 rupiah.
  6. Pada kolom pesan boleh kamu isi atau kosongkan.
  7. Jika sudah terisi tap Lanjutkan.
    Kirim Saldo OVO ke Mandiri
  8. Periksa kembali apakah nama pemilik rekening, nomor rekening dan jumlah uang sudah benar. Jika ya tap Transfer.
  9. Terakhir masukan PIN akun OVO.
  10. Apabila transaksi berhasil maka akan ada pemberitahuan dan saldo akan masuk ke rekening tabungan saat itu juga.

Langkah di atas bisa kita lakukan ketika ingin tarik tunai saldo OVO atau ketika kelebihan top up OVO. Misalnya mau isi saldo 200.000 tapi malah kita transfer dari bank ke OVO 2.000.000.

Maka kelebihannya bisa kita tarik kembali ke rekening bank. Meskipun tidak gratis biaya admin, tetapi setidaknya hal ini cukup membantu.

Cara ini bisa kamu lakukan baik transfer ke rekening bank sendiri maupun atas nama orang lain. Tidak berpengaruh yang penting no rekening benar maka akan bisa menerima uang dari OVO.

Cara Transfer Saldo OVO ke OVO Lain

  1. Langkah pertama buka aplikasi OVO.
  2. Kemudian pilih Transfer.
    Pilih Transfer Sesama OVO
  3. Pilih Ke Sesama OVO.
  4. Masukan nomor HP yang akan menerima transfer dari OVO.
  5. Masukan jumlah uang yang akan kamu kirim ke sesama OVO minimal 10.000.
    Cara Transfer Saldo OVO ke OVO Lain
  6. Kolom pesan bisa kosong atau isi sesuai kebutuhan.
  7. Tap Lanjutkan.
  8. Jika nomor sudah terdaftar ke OVO maka akan muncul nama penerima. Jika sudah benar tap Transfer.
  9. Masukan PIN aplikasi OVO.
  10. Setelah transaksi berhasil maka saldo akan masuk ke nomor OVO teman saat itu juga.
    Transaksi Kirim Saldo Berhasil

Berbeda dengan transfer OVO ke bank, kirim saldo OVO ke sesama pengguna tidak kena biaya admin. Namun untuk batas paling sedikit sama saja yaitu 10.000 rupiah.

Syarat agar bisa transfer sesama OVO pun sama, yaitu harus sudah upgrade akun OVO Premier. Caranya tidak sulit, cukup buka aplikasi OVO lalu pilih menu Profile kemudian pilih Upgrade.

Setelah itu silahkan foto eKTP dan selfie kemudian isi form pendaftarannya. Apabila proses pengajuan upgrade diterima maka akun akan langsung berubah menjadi Premier.

Tetapi jika gagal atau upgrade ditolak maka kamu bisa ajukan kembali. Namun pastika foto yang kamu upload jelas tidak berbayang atau ada pantulan cahaya.

Karena berdasarkan pengalaman, upgrade OVO premier itu mudah dan proses verifikasi sangat cepat. Bahkan beberapa teman yang sudah mencoba hanya butuh 5 menit untuk upgrade OVO premier online.

Tanya Jawab

Berapa Batas Minimal Transfer OVO ke Bank dan Sesama OVO?

Saat ini batas paling sedikit kirim uang lewat OVO ke bank maupun teman adalah 10.000 rupiah, tidak bisa kurang.

Berapa Lama Kirim Uang Lewat OVO ke Bank Masuk?

Setelah transaksi berhasil maka saldo akan langsung masuk ke rekening bank tujuan. Begitu juga jika kamu kirim ke akun OVO lain, prosesnya berlangsung instan tidak ada delay.

Kenapa Tidak Bisa Transfer Saldo OVO ke Bank atau Akun Lain?

Pastikan akun OVO sudah upgrade ke OVO Premier. Kemudian pastikan juga nomor rekening atau nomo OVO tujuan sudah benar.

Yang terakhir pastikan saldo cukup. Jika kirim ke bank maka harus ada minimal 12.500. Sedangkan jika ingin kirim ke teman maka minimal harus ada 10.000 rupiah karena tidak kena biaya admin.

Jika saldo kurang maka silahkan isi terlebih dahulu. Kamu bisa top up OVO di ATM, m banking, internet banking maupun Tokopedia..

Apa OVO Penerima Uang Harus Upgrade Dulu?

Tidak perlu, yang wajib upgrade hanya akun OVO yang akan kirim uang. Sedangkan yang menerima bisa akun OVO Club maupun Premier.

Bagaimana Menerima Transfer Uang Ke Bank Dari OVO?

Bagi kamu yang menerima saldo dari OVO, maka tidak perlu melakukan apa-apa. Cukup berikan nomor rekening dan nama bank dengan benar.

Jika sudah ditransfer maka uang akan masuk ke rekening bank kamu secara otomatis. Artinya menerima kiriman uang dari OVO ke rekening sama saja seperti saat kamu menerima transfer uang dari bank lain.

Kesimpulan

Cara transfer OVO ke bank adalah melalui menu Transfer lalu pilih ke Rekening Bank. Batas minimal pengiriman uang ke rekening tabungan dari OVO adalah 10.000 rupiah.

Demikian juga dengan batas minimal kirim saldo ke sesama OVO, paling kecil 10.000. Kedua hal ini bisa kamu lakukan jika sudah verifikasi KTP atau upgrade akun.

Jika belum maka, aplikasi OVO hanya bisa untuk transaksi pembayaran online maupun offline. Tidak bisa transfer ke bank maupun nomor OVO lain.

Beberapa tempat online yang bisa bayar pakai OVO misalnya, Tokopedia, Lazada, BliBli, Zalora, MyTelkomsel.

Untuk akun yang masih belum verifikasi maka bisa transaksi atau membayar online di tempat tersebut.

Demikianlah sedikit info yang kami bagikan kali ini. Semoga bisa menjawab pertanyaan tentang apa OVO bisa transfer ke bank atau tidak.

Artikel Terkait