Cara Top Up E-Money Mandiri di DANA Biaya & Batas Minimal

Cara top up E-money Mandiri di DANA bisa kita lakukan dari menu top up e-money dengan batas minimal 20.000 rupiah. Sama seperti isi saldo e-toll lewat aplikasi lain selain Livin by Mandiri, pengguna akan kena biaya admin 1.500 per transaksi.

Isi saldo e-money Mandiri lewat DANA bisa dari HP tanpa NFC, tapi setelah transaksi berhasil harus update saldo di ATM. Jika tidak ada ATM Mandiri maka bisa update saldo e-toll lewat EDC Mandiri atau pakai HP lain yang ada NFC.

Artinya jika tidak ingin repot harus dua kali kerja maka sebaiknya top up e-toll Mandiri via DANA kamu lakukan dari HP dengan NFC. Dengan demikian setelah transaksi top up berhasil bisa langsung update saldo dan kartu e-toll bisa kamu gunakan.

Karena top up e-money Mandiri di DANA minimalnya 20 ribu dan kena biaya admin 1.500 maka saldo DANA minimal harus ada 21.500. Untuk lebih jelasnya, berikut adalah cara top up saldo kartu e-toll Mandiri lewat DANA.

Advertisement

Cara Top Up E-Money Mandiri di DANA Terbaru

  1. Aktifkan NFC lalu buka aplikasi DANA.
  2. Pilih Lihat Semua.
    Menu Mandiri e-Money di DANA
  3. Kemudian lihat bagian Top up lalu pilih e-money.
  4. Pilih Mandiri E-Money.
    Masukan No Kartu e-toll
  5. Lalu pilih nominal top up e-money minimal 20.000.
  6. Tap Centang Saya setuju dengan Syarat & Layanan lalu pilih Konfirmasi.
    Cara Top Up E-Money Mandiri di DANA Terbaru
  7. Tap Bayar.
  8. Masukan PIN DANA.
    Pilih Lihat Transaksi
  9. Setelah transaksi selesai pilih Lihat Transaksi.
  10. Tap Cek Saldo.
    Update Saldo E-Toll Mandiri di DANA
  11. Tempelkan kartu e-toll Mandiri ke belakang HP dan tunggu sampai update saldo e-money di DANA berhasil.

Pada contoh ini kami coba top up saldo e-toll Mandiri via DANA sebesar 20.000 dengan posisi saldo awal 26.000. Setelah transaksi berhasil dan update saldo e-money selesai saldonya bertambah menjadi 46.000 rupiah.

Ini artinya proses pengisian saldo kartu e-toll Mandiri di aplikasi DANA berhasil, berikut adalah gambar saldo sebelum dan sesudah top up.

Cek Saldo E-Toll Via DANA

Meskipun menambah saldo e-toll di DANA mudah, tetapi kekurangannya adalah kena biaya admin 1.500. Selain itu belum bisa input nomor kartu secara otomatis dengan cara scan kartu e-money.

Jadi untuk pertama kali top up harus isi 16 angka no kartu e-toll manual. Namun jika sudah pernah top up maka kartu tersebut akan muncul di aplikasi DANA sehingga kita tinggal pilih saja tidak perlu masukan no kartu lagi.

Kekurangan lainnya adalah kadang aplikasi DANA lemot atau lambat loading. Jadi agar transaksi lancar sebaiknya pastikan koneksi internet stabil dan aplikasi DANA tidak sedang gangguan.

Apabila ingin lebih murah biaya admin maka bisa coba top up e-toll Mandiri lewat BSI Mobile dengan biaya admin 1.000.

Tanya Jawab

Apa Top Up E-Money Mandiri di DANA Harus Dari HP Dengan NFC?

Tidak, namun sebaiknya lakukan dari HP yang sudah memiliki NFC agar bisa update saldo e-toll setelah top up. Jika tidak maka harus update saldo di ATM Mandiri atau menggunakan HP lain yang ada NFC.

Berapa Batas Minimal dan Maksimal Isi E-Toll Lewat DANA?

Batas minimal 20.000 sedangkan batas maksimal per transaksi adalah 500.000 rupiah. Jadi jika ingin mengisi lebih dari 500 ribu harus dua kali transaksi. Sedangkan untuk batas maksimal saldo e-money Mandiri sendiri adalah 2 juta rupiah.

Jika Tidak Update Saldo Apa Saldo E-Money Mandiri Bertambah?

Tidak, saldo kartu e-toll semua bank hanya bisa bertambah jika setelah top up melakukan update saldo. Tanpa mengupdate saldo di kartu maka saldonya tidak masuk ke kartu e-toll tersebut.

Apakah Ada Batas Waktu Maksimal Update Saldo E-Toll Mandiri?

Sejauh yang kami tahu tidak ada batas waktu maksimal, saldo akan tetap tersimpan di server e-money. Sehingga bisa update balance kapan saja agar saldonya masuk ke kartu e-money tersebut. Namun sebaiknya segera update saldo setelah transaksi top up berhasil.

Penutup

Top up e-money Mandiri di DANA dari HP Android bisa menjadi solusi bagi kamu pengguna e-toll Mandiri yang tidak memiliki livin by Mandiri.

Demikianlah info terbaru mengenai isi saldo kartu e-toll Mandiri lewat aplikasi DANA. Jika ada bagian yang masih kurang jelas silahkan tanyakan lewat kolom komentar.

Artikel Terkait