Isi E-Money Mandiri Lewat Livin By Mandiri Versi Baru

Kali ini helokepo akan bahas cara isi e-money Mandiri lewat Livin by Mandiri terbaru atau New Livin by Mandiri. Sebagai informasi, Bank Mandiri baru saja menghadirkan mobile banking versi terbaru dengan tampilan sangat berbeda.

New Livin by Mandiri memiliki fitur untuk isi saldo e-money Mandiri sama seperti Mandiri Online atau Livin Mandiri lama.

Apakah yang berbeda hanya tampilannya saja atau proses top up e-toll Mandiri di New Livin by Mandiri juga berbeda?. Untuk tahu jawabannya maka kamu bisa simak artikel ini sampai tuntas.

Advertisement

Isi saldo kartu e-money Mandiri ini sebaiknya kamu lakukan dari HP dengan NFC supaya bisa update saldo. Tapi jika tidak ada maka bisa update saldo e-toll melalui ATM Mandiri.

Kelebihan mengisi saldo e-money Mandiri lewat Livin by Mandiri adalah bebas biaya admin. Selain itu bisa tentukan nominal sesuai kebutuhan misalnya 10.000, 500.000 dan seterusnya. Berbeda dengan saat top up e-toll Mandiri via aplikasi lain yang kena biaya admin dan tidak bisa tentukan nominal sendiri.

Cara Isi E-Money Mandiri Lewat Livin By Mandiri Versi Baru

  1. Aktifkan NFC jika ada.
  2. Buka aplikasi New Livin by Mandiri lalu tap Login.
  3. Masukan password lalu tap Login.
  4. Setelah masuk di menu utama pilih e-Money.
    Menu e-money New Livin by Mandiri
  5. Jika dari HP dengan NFC bisa langsung tempelkan kartu ke bagian belakang HP. Setelah saldo e-money muncul pilih Top Up
  6. Sedangkan jika dari HP tanpa NFC maka pilih Masukan nomor kartu setelah itu isi no kartu e-money Mandiri secara manual lalu tap Lanjutkan.
    Cara Isi E-Money Mandiri Lewat Livin By Mandiri Versi Baru
  7. Pilih nominal isi saldo E-Money Mandiri di Livin atau bisa juga isi secara manual sesuai kebutuhan. Pilih Lanjutkan.
  8. Cek kembali apakah nominal dan no kartu sudah benar, jika ya piih Lanjut Top-up.
  9. Masukan pin New Livin by Mandiri.
    Masukan PIN lalu Update Saldo
  10. Langkah selanjutnya jika HP ada NFC maka kamu bisa langsung update saldo. Sedangkan jika tidak ada NFC maka update saldo melalui ATM Bank Mandiri.
  11. Untuk update saldo dari HP caranya tempelkan kembali kartu e-money Mandiri ke bagian belakang HP. Jangan lepas sampai proses update saldo berhasil.

Seperti terlihat pada gambar terakhir, proses top up dan update saldo kartu e-money Mandiri sudah berhasil. Tanpa biaya admin tambahan seperti saat mengisi e-money di Shopee, Bukalapak, Tokopedia dan lainnya.

Sayangnya pada aplikasi New Livin by Mandiri ini kita tidak bisa lihat riwayat transaksi e-toll. Jadi hanya bisa cek saldo dan isi saldo saja, padahal di aplikasi Livin by Mandiri yang lama ada menu untuk cek history transaksi.

Entah karena masih dalam tahap pengembangan atau memang fitur ini sudah tidak ada lagi. Kita tunggu saja perkembangannya.

Tapi jika benar-benar hilang tentu ini kurang menyenangkan, apalagi m banking lain terutama BRI bisa menampilkan riwayat e-money. Begitu juga dengan BCA, yang tidak tidak bisa mungkin saat ini hanya Tapcash BNI saja jika cek dari m banking.

Berdasarkan percobaan di atas, isi e-money Mandiri lewat Livin Mandiri terbaru dan lama sebetulnya tidak jauh berbeda.

Namun untuk m banking Mandiri terbaru ini langkahnya lebih simpel, tapi kekurangannya adalah tidak bisa cek mutasi e-money.

Tanya Jawab

Berapa Biaya Isi E-Money Mandiri Lewat Livin by Mandiri Terbaru?

Saat ini tidak ada biaya tambahan untuk top up saldo e-toll Mandiri melalui New Livin by Mandiri. Sama seperti mengisi melalui ATM Mandiri atau Mandiri Online versi lama.

Berapa Batas Maksimal Isi Saldo E-Money Mandiri?

Batas maksimal pengisian saldo kartu e-toll tergantung sisa saldo yang ada pada kartu tersebut. Saat ini batas maksimal saldo tersimpan pada kartu adalah 2 juta, jadi untuk batas maksimum isi saldo tingggal kamu kurangi saja dari sisa saldo yang ada.

Kesimpulan

Cara isi saldo E-Money Mandiri lewat New Livin by Mandiri bisa dari HP tanpa NFC maupun Android ber-NFC. Jika tidak ada NFC setelah top up berhasil harus update saldo di mesin ATM Mandiri tanpa kartu ATM.

Meskipun tampilan dan prosesnya lebih simpel, tapi kekurangan dari New Livin by Mandiri ini adalah belum ada menu untuk cek riwayat transaksi e-money.

Entah apakah akan selamanya tidak bisa cek mutasi e-money atau mungkin sementara karena masih baru dan masih dalam pengembangan.

Demikianlah tutorial isi e-money Mandiri lewat Livin by Mandiri versi terbaru yang bisa kami bagikan. Semoga bermanfaat.

Artikel Terkait