Cara Isi Saldo iSaku Lewat BRIMO Baru dan Batas Minimalnya

Untuk mengetahui cara isi saldo iSaku lewat BRImo sebetulnya bisa langsung cek melalui menu Isi Saldo lalu pilih Bank. Setelah itu pilih Bank BRI Mobile Banking, akan muncul instruksi atau panduan untuk op up saldo aplikasi iSaku dari BRI.

Advertisement

Tetapi bagi yang ingin tahu langkahnya lengkap dengan gambar maka bisa langsung cek pada artikel ini. Saat tulisan ini kami buat, biaya top up iSaku lewat BRI kena biaya admin 1.500 rupiah dan caranya adalah transfer lewat BRIVA.

Adapun kode BRIVA isaku adalah 77778 + nomor HP akun iSaku, jangan sampai salah angka 7 ada 4x.

Advertisement

Batas minimal isi saldo iSaku lewat BRIMO sama seperti saat kita top up lewat ATM maupun internet banking yaitu 10.000.

Jadi batas minimal top up ini sama saja seperti saat kita mengisi dari bank lain. Tetapi untuk biayanya masih lebih murah jika dibandingkan top up dari BTN.

Cara Isi Saldo iSaku Lewat BRIMO

  1. Buka aplikasi BRImo di HP kamu lalu login.
  2. Pilih menu BRIVA.
    Transfer BRI ke iSaku Indomaret
  3. Tap Pembayaran Baru.
  4. Masukan kode BRIVA dengan kode 77778 + no HP akun iSaku yang akan kamu isi saldo di BRImo. Tap Lanjutkan.
    Isaku top up lewat BRIVA
  5. Masukan jumlah top up kemudian tap Bayar.
  6. Cek kembali apakah nomor iSaku, nominal isi saldo sudah benar. Jika ya tap Bayar.
    isi saldo isaku lewat BRImo
  7. Input PIN BRImo.
  8. Apabila transaksi top up saldo berhasil maka akan ada pemberitahuan dan langsung masuk ke iSaku tujuan.

Begitulah gambaran proses mengisi saldo aplikasi iSaku Indomaret dari BRI menggunakan BRI Mobile versi baru atau BRImo.

Meskipun saat akan masukan jumlah uang ada keterangan minimal 1 rupiah. Tetapi sebaiknya tetap isi minimal dengan angka 10.000, karena jika kurang tentu akan rugi biaya admin.

Tanya Jawab

Berapa Biaya Admin Top Up iSaku Lewat Bank BRI?

Saat tulisan ini kami buat pada Mei 2021, biaya isi saldo iSaku dari BRI adalah 1.500 rupiah. Jika mau lebih murah maka bisa langsung top up di Indomaret atau bisa juga dari bank BNI.

Kenapa Tidak Bisa Isi Saldo iSaku Lewat BRImo?

Jika mengalami kendala misalnya tidak bisa top up saldo iSaku dari BRImo maka periksa dulu beberapa hal. Misalnya nomor kode transfer BRI Virtual Account iSaku (BRIVA) apakah sudah benar atau belum.

Kemudian cek saldo pada rekening tabungan yang kamu gunakan untuk transfer apakah cukup atau tidak.

Terakhir, sebaiknya lakukan transaksi pada jam offline bank, karena kadang aplikasi mobile banking BRI tidak bisa transaksi pada jam tersebut.

Selain Lewat BRImo Isaku Bisa Top Up Dimana Saja?

Bisa melalui kasir Indomaret, Ceriamart dan Indogrosir. Biaya admin 500 per transaksi dengan batas minimal isi saldo 10.000 rupiah.

Tetapi agak berbeda dengan top up via bank, jika dari merchant isaku biaya admin akan memotong saldo yang masuk.

Apa Bisa Top Up iSaku Dari Akun iSaku Lain?

Bisa saja, caranya dengan transfer ke akun lain. Tetapi akun iSaku yang akan kamu gunakan untuk transfer saldo harus sudah upgrade full service.

Jika masih standar service user maka tidak bisa, akun jenis ini hanya bisa untuk belanja atau melakukan pembayaran baik online maupun offline.

Berapa Lama Isi Saldo iSaku Lewat BRIMo Masuk?

Berdasarkan pengalaman kami, setelah transaksi berhasil maka saldo aplikasi iSaku akan langsung bertambah. Jadi tidak ada delay kecuali sedang ada gangguan atau pemeliharaan sistem.

Kesimpulan

Cara isi saldo iSaku lewat BRImo atau BRI bisa kita lakukan dengan cara pembayaran atau transfer ke BRIVA. Kode BRIVA isaku saat ini adalah 77778 + nomor handphone yang terdaftar ke aplikasi iSaku yang akan kita top up.

Misalnya nomor HP 085720003000 maka nomor BRIVA untuk top up iSaku menjadi 77778085720003000. Jika lupa no hp yang terdaftar maka bisa buka aplikasi iSaku lalu pilih Isi Saldo kemudian pilih Bank.

Setelah itu pilih Bank BRI Mobile Banking dan nanti akan terlihat kode BRIVA untuk isi saldo seperti terlihat pada gambar berikut.

Kode BRIVA isaku

Setiap kali top up saldo iSaku dari BRI akan ada biaya admin 1.500 rupiah, dan batas paling sedikit nominal pengisian saldo adalah 10 ribu.

Demikianlah info mengenai proses isi ulang saldo aplikasi iSaku melalui BRImo atau BRI Mobile versi baru. Semoga bermanfaat dan jika masih ada yang kurang jelas silahkan tanyakan via kolom komentar.

Artikel Terkait