Cara Isi Saldo iSaku Lewat BNI Mobile dan Biaya Admin

Cara isi saldo iSaku lewat BNI Mobile tidak sulit karena sudah ada menu khusus untuk top up iSaku di m banking BNI. Dengan demikian kita hanya input nomor handphone yang terdaftar ke aplikasi i.Saku Indomaret lalu pilih nominal.

Advertisement

Batas minimal top up iSaku di BNI adalah 10.000 rupiah dengan biaya admin 1.000 per transaksi. Jadi sekarang sudah tidak gratis lagi seperti sebelumnya termasuk isi dari Mandiri.

Bagi yang belum tahu, salah satu kegunaan isaku adalah sebagai pengganti pembayaran di Indomaret. Misalnya kita ingin membayar tagihan belanja online di Indomaret, maka bisa melalui iSaku tidak perlu lagi datang ke Indomaret terdekat.

Advertisement

Tidak hanya untuk pembayaran belanja online, tetapi saldo isaku bisa juga untuk membayar di Indomaret. Sedangkan jika sudah upgrade iSaku full service maka bisa transfer saldo ke teman atau rekening bank.

Tetapi sayangnya untuk penarikan saldo ke bank, saat ini masih terbatas sekali karena baru bisa ke satu bank. Jadi menurut kami aplikasi iSaku ini fungsinya lebih condong sebagai pengganti alat pembayaran tunai.

Cara Isi Saldo iSaku Lewat BNI Mobile

  1. Buka aplikasi BNI Mobile kemudian login.
  2. Pilih menu Pembelian.
  3. Kemudian pilih iSaku.
    Cara Isi Saldo iSaku Lewat BNI Mobile
  4. Jika baru pertama top up atau nomor isaku belum terdaftar di m banking maka pilih tab Input Baru.
    Konfirmasi Transaksi Top Up BNI Mobile
  5. Masukan nomor akun iSaku yang akan kita isi saldo.
  6. Masukan nominal isi saldo iSaku minimal 10.000 lalu tap Lanjut.
  7. Periksa kembali apakah no handphone, nama pemilik dan jumlah uang sudah benar atau belum. Jika benar masukan password transaksi BNI Mobile lalu tap Lanjut.

Catatan : Meskipun saat isi saldo iSaku lewat BNI mobile tertera biaya admin nol atau gratis tetapi sebetulnya tidak. Jika kita cek di aplikasi iSaku jelas tertulis keterangan biaya top up 1.000.

Demikian juga jika kita cek mutasi rekening BNI di m banking setelah isi ulang berhasil, akan tertera 1 transaksi lagi dengan nominal 1.000 rupiah.

Artinya memang betul transaksi pengisian saldo aplikasi iSaku di BNI sudah kena biaya admin. Meskipun pada halaman konfirmasi transaksi di BNI Mobile tertera biaya admin 0.

Tanya Jawab

Berapa Batas Minimal dan Biaya Admin Isi Saldo iSaku Lewat BNI Mobile atau ATM?

Batas minimal atau paling sedikit adalah 10.000 rupiah, biaya admin untuk setiap kali top up iSaku di m banking BNI maupun ATM BNI adalah 1.000 rupiah.

Seperti sudah kami sebutkan, meskipun pada saat konfirmasi transaksi biaya tertulis Rp 0 tetapi sebetulnya tetap kena biaya admin.

Jika kurang yakin bisa langsung cek mutasi rekening, nanti akan terlihat ada transaksi uang keluar dengan nominal 1.000.

Apa iSaku Harus Upgrade Agar Bisa Digunakan?

Sama seperti dompet digital lainnya, aplikasi iSaku bisa kita gunakan untuk berbagai transaksi pembayaran tanpa harus veriikasi KTP atau upgrade.

Akan tetapi jika masih akun biasa belum upgrade maka tidak bisa transfer saldo iSaku ke teman atau bank. Jadi hanya bisa untuk transaksi pembayaran saja baik online maupun offline.

Selain Lewat BNI Bisa Top Up Isaku Dimana Saja?

Selain dari Bank BNI, kamu bisa mengisi saldo aplikasi iSaku melalui bank BCA, Mandiri, BRI maupun bank lain.

Tetapi bagi yang tidak memiliki rekening bank atau malas transaksi dari ATM maka bisa langsung top up iSaku di Indomaret.

Kesimpulan

Cara isi saldo iSaku lewat BNI Mobile bisa kita lakukan dari menu pembelian lalu pilih iSaku uang elektronik. Batas minimal top up iSaku dari BNI adalah 10.000 rupiah dan tidak gratis biaya admin lagi.

Setiap kali transaksi akan ada biaya admin transfer top up sebesar 1.000 rupiah. Setelah saldo terisi maka kamu bisa langsung gunakan aplikasi iSaku untuk berbagai keperluan pembayaran di Indomaret maupun online.

Tidak hanya untuk pembayaran, tetapi aplikasi iSaku bisa juga kita gunakan untuk membeli pulsa, token listrik dan lain sebagainya.

Jadi fungsinya tidak jauh berbeda dengan aplikasi uang elektronik lain yang sudah ada saat ini.

Demikianlah info mengenai cara isi iSaku dari BNI Mobile yang bisa kami bagikan kali ini. Selamat mencoba, jika ada yang kurang jelas silahkan tanyakan melalui kotak komentar.

Artikel Terkait