Cara Top Up iSaku Lewat BTN Mobile dan Biayanya

Cara top up iSaku lewat BTN Mobile bisa kita lakukan dengan transfer dari BTN ke iSaku melalui rekening virtual CIMB Niaga. Adapun nomor virtual account CIMB Niaga untuk isi saldo iSaku dari bank lain termasuk BTN adalah 7939 + no iSaku.

Misalnya jika nomor hp yang terdaftar ke iSaku Indomaret adalah 085720093369 maka no VA menjadi 7939085720093369. Jika ingin murah maka kamu bisa isi saldo iSaku di Indomaret, BCA, Maybank, UOB, CIMB Niaga atau Mandiri.

Karena jika mengisi dari bank lain maka akan kena biaya admin mulai dari 1.000 sampai 6.500 rupiah per transaksi. Contohnya jika dari BRI maka biayanya 1.500, lewat BNI 1.000 rupiah, Bank Danamon 2.000 dan bank lainnya 6.500.

Pilihan lain bagi yang tidak memiliki rekening bank, maka bisa top up iSaku di Indomaret karena biaya adminya lebih murah. Namun bagi kamu pemilik rekening Bank BTN dan ingin tahu bagaimana cara top up i.Saku dari BTN Mobile maka silahkan simak penjelasan berikut.

Advertisement

Cara Top Up iSaku Lewat BTN Mobile

  1. Buka aplikasi BTN Mobile lalu login.
  2. Selanjutnya pilih menu Transfer.
  3. Kemudian pilih Transfer ke Bank Lain.
    Transfer BTN ke iSaku Indomaret
  4. Pada nama bank tujuan pilih BANK CIMB NIAGA.
    Top Up iSaku Lewat BTN Mobile
  5. Masukan kode 7939 + no HP iSaku yang akan kamu top up pada kolom nomor rekening tujuan.
  6. Masukan nominal top up pada kolom Jumlah.
  7. Untuk kolom referensi bisa kosong atau kamu isi sesuai kebutuhan.
  8. Jika semua kolom wajib sudah terisi tap tombol Kirim.
  9. Masukan PIN BTN Mobile.
  10. Periksa sms masuk yang berisi 3 digit kode OTP. Masukan kode tersebut pada kolom mToken. Tap Kirim.
  11. Apabila transaksi berhasil maka akan ada pemberitahuan di aplikasi BTN Mobile dan saldo iSaku akan langsung bertambah.

Info, apabila muncul ERROR ISO0076 maka kemungkinan nomor rekening yang kamu input salah, jadi silahkan periksa kembali. Karena jika no virtual account CIMB Niaga yang kita input benar maka transaksi akan berhasil.

Tanya Jawab

Berapa batas minimal top up iSaku lewat BTN Mobile atau ATM bank lain?

Saat ini batas minimal isi saldo aplikasi iSaku dari BTN maupun bank lain adalah 10.000 rupiah.

Apakah harus upgrade i.Saku terlebih dahulu agar bisa menggunakan dan isi saldo?

Tidak, aplikasi iSaku bisa langsung kita gunakan untuk belanja di Indomaret, belanja di Shopee, Tokopedia dan lainnya setelah registrasi di HP.

Begitu juga untuk mengisi saldo, cukup buat akun lalu bisa langsung top up. Proses verifikasi KTP atau upgrade hanya perlu jika kamu ingin bisa transfer saldo iSaku ke pengguna lain atau rekening bank.

Sayangnya saat ini untuk penarikan saldo iSaku ke bank masih terbatas hanya 1 bank saja yaitu CIMB NIAGA dengan batas minimal 100.000 rupiah.

Berapa kode transfer atau no rekening virtual iSaku CIMB Niaga?

Seperti sudah kami sebutkan sebelumnya, kode transfer atau no rekening virtual untuk top up saldo aplikasi iSaku melalui CIMB Niaga adalah 7939 + no i.Saku.

Berapa lama transfer dari BTN ke iSaku masuk?

Berdasarkan pengalaman kami, proses top up saldo isaku dari bank berlangsung instan. Begitu transaksi berhasil maka saldo akan langsung bertambah.

Begitu pula jika kita melakukan pengisian saldo dari bank BTN. Setelah transaksi sukses saldo aplikasi akan bertambah dan bisa kita gunakan untuk berbagai keperluan.

Kesimpulan

Dari penjelasan di atas, dapat kita simpulkan cara top up iSaku lewat BTN Mobile maupun ATM adalah dengan cara transfer ke virtual account CIMB Niaga.

Batas minimal transfer saat ini adalah 10.000 rupiah dengan biaya admin bank 6.500. Tidak murah memang, oleh karena itu jika ingin lebih hemat maka kamu bisa top up lewat Indomaret.

Sedangkan bagi pemilik rekening BCA, Mandiri, Maybank maka bisa melakukan top up melalui m banking, maupun ATM tanpa biaya admin.

Demikianlah info mengenai proses isi saldo iSaku dari bank BTN terutama BTN Mobile. Jika kamu ingin melakukan dari ATM maka langkahnya tidak jauh berbeda.

Prosesnya sama seperti transfer dari BTN ke bank lain, namun jika dari ATM BTN maka masukan kode bank CIMB Niaga yaitu 022 kemudian baru masukan no virtual account.

Artikel Terkait