Cara Top Up iSaku Lewat Mandiri Online dan ATM

Cara top up iSaku lewat Mandiri Online dan ATM Mandiri sangatlah mudah, yaitu melalui menu multipayment. Minimal isi saldo iSaku via Mandiri adalah 10.000 tanpa biaya admin, atau sama seperti mengisi lewat BCA.

Advertisement

Jika kamu mengisi saldo aplikasi iSaku di ATM Mandiri maka harus menggunakan kode perusahaan 77771. Kemudian setelah itu baru masukan nomor handphone yang terdaftar ke iSaku.

Sedangkan jika top up saldo iSaku lewat Mandiri Online cukup pilih i.Saku pada penyedia jasa lalu nomor hp.

Advertisement

Bagi yang belum tahu i.Saku bisa kita gunakan untuk pembayaran belanja online juga. Misalnya membayar Shopee, Tokopedia, Lazada, top up Shopeepay dan lainnya. Jadi fungsinya bisa menggantikan transaksi pembayaran yang bisa melalui Indomaret.

Bukan hanya belanja online tetapi untuk membayar tagihan BPJS, kartu kredit, membeli token listrik, bayar tagihan PDAM dan lainnya.

Artinya aplikasi isaku bisa menjadi alternatif pilihan bagi kamu yang sering melakukan pembayaran tagihan melalui Indomaret. Tetapi sekarang tidak perlu lagi antri di kasir karena cukup bayar via HP.

Cara Top Up iSaku Lewat Mandiri Online

  1. Buka aplikasi Mandiri Online lalu login dengan cara masukan userid dan password.
  2. Pilih menu Bayar.
    top up isaku via Mandiri Online
  3. Tap Buat Pembayaran Baru.
  4. Kemudian pilih Multipayment.
  5. Tap kolom penyedia jasa lalu pilih i.Saku dengan kode 77771.
    Isi Saldo iSaku Indomaret Lewat Mandiri
  6. Masukan nomor HP akun iSaku lalu tap Tambah Sebagai Nomor Baru.
  7. Tap Konfirmasi untuk menyimpan nomor tersebut.
  8. Masukan jumlah top up saldo iSaku di Mandiri Online lalu tap tombol Lanjut.
  9. Jika no i.saku benar maka akan muncul nama pengguna aplikasi iSaku.
  10. Periksa kembali apakah nominal dan no hp sudah benar atau belum. Jika ya tap Konfirmasi.
    Cara Top Up iSaku di Mandiri Online
  11. Terakhir masukan MPIN Mandiri Online.

Jika transaksi transfer dari Mandiri ke iSaku berhasil maka saldo aplikasi i.Saku akan langsung bertambah sesuai dengan jumlah uang yang kita input.

Apabila kamu sudah pernah mengisi saldo ke nomor iSaku maka saat akan top up lagi tidak perlu input no hp. Karena nomor tersebut akan tersimpan, jadi hanya perlu pilih dari daftar yang sudah ada.

Cara Isi Saldo iSaku Lewat ATM Mandiri

  1. Pergi ke ATM Mandiri terdekat.
  2. Pilih Bahasa Indonesia.
  3. Masukan kartu ATM lalu pin.
  4. Pilih menu Bayar / Beli.
  5. Kemudian pilih Lainnya.
  6. Pilih lagi Lainnya.
  7. Selanjutnya pilih menu Multipayment.
  8. Pada kode perusahaan masukan angka 77771 lalu Benar.
  9. Masukan nomor isaku yang akan kamu top up lalu Benar.
  10. Masukan nominal top up iSaku lalu Benar.
  11. Selanjutnya akan muncul no hp, nama akun isaku, nominal top up, tekan angka 1 lalu Ya.
  12. Pada layar konfirmasi transaksi cek kembali apakai semua sudah benar, lalu pilih Ya.
  13. Tunggu transaksi sampai selesai dan struk bukti isi saldo isaku di ATM Mandiri keluar.

Sama seperti pengisian saldo lewat Mandiri Online. Top up isaku di ATM Bank Mandiri batas minimalnya adalah 10.000 gratis biaya admin.

Berapa lama top up aplikasi iSaku dari ATM Bank Mandiri masuk?

Setelah transaksi di ATM berhasil maka saldo akan langsung masuk ke akun iSaku. Sama saja seperti saat top up dari Mandiri Online maupun m banking bank lain.

Tetapi jika tidak langsung bertambah maka sebaiknya tunggu beberapa menit, dan jika tetapi tidak masuk juga segera hubungi pihak terkait.

Berapa Batas Minimal dan Biaya Admin Top Up iSaku Lewat Mandiri?

Saat tulisan ini kami buat, batas minimal top up iSaku lewat Mandiri Online maupun ATM Mandiri adalah 10.000 rupiah.

Sedangkan untuk biaya admin gratis, sama seperti saat isi saldo dari Bank BCA maupun bank lain seperti bank BTN, BRI, CIMB Niaga, Maybank dan lainnya.

Selain melalui Mandiri, kamu juga bisa isi saldo iSaku di Indomaret, maupun bank lain seperti BRI, BNI, BRI dan lainnya.

Tidak hanya melalui bank, tetapi kita juga bisa top up saldo iSaku via LinkAja, DANA, atau OVO. Tetapi tentu kena biaya admin karena caranya harus melalui transfer bank ke rekening iSaku bank INA Perdana.

Oleh karena itu jika ingin murah maka bisa isi melalui Indomaret terdekat atau bank, jangan dari aplikasi uang elekronik lainnya.

Kesimpulan

Ada berbagai cara isi saldo iSaku Indomaret yaitu bisa lewat Bank maupun retail. Pengisian saldo aplikasi iSaku melalui bank minimal 10.000 rupiah.

Untuk bisa menggunakan iSaku kita cukup registrasi pakai nomor HP. Sedangkan jika ingin bisa transfer saldo sesama iSaku atau ke bank maka harus upgrade ke service terlebih dahulu.

Namun sayangnya meskipun sudah verifikasi iSaku kita hanya bisa transfer saldonya ke bank tertentu. Artinya belum bisa kirim saldo ke semua bank dan mungkin ini salah satu kelemahan iSaku dibandingkan dengan uang elektronik lainnya.

Demikianlah sedikit contoh cara top up iSaku lewat Mandiri Online dan ATM Mandiri yang bisa kami bagikan kali ini. Selamat mencoba dan jangan lupa saat top up isaku dari ATM Bank Mandiri maka gunakan kode 77771 pada kode perusahaan.

Artikel Terkait