Cara Isi Saldo Tapcash Pakai LinkAja Di HP Android

Cara isi saldo Tapcash pakai Linkaja di HP Android bisa kita lakukan dari HP tanpa NFC maupun ber-NFC. Tetapi jika melakukan top up Tapcash BNI dari HP tanpa NFC lewat LinkAja maka setelah transaksi berhasil harus update saldo melalui ATM, EDC BNI atau HP lain yang ada NFC.

Berbeda dengan top up via Bukalapak, pengisian saldo kartu BNI Tapcash pakai LinkAja batas minimalnya 20.000 rupiah.

Namun untuk biaya admin sama saja yaitu 1.500 rupiah per transaksi. Jika ingin gratis tanpa biaya admin maka kamu bisa melakukan isi ulang e-money BNI melalui m banking BNI.

Tetapi kekurangannya adalah tidak bisa update saldo, sedangkan jika top up e-toll Tapcash dari LinkAja di HP Android dengan NFC kita bisa langsung update pending balance setelah proses pengisian berhasil.

Advertisement

Cara Isi Saldo Tapcash Pakai LinkAja

  1. Buka aplikasi LinkAja. Jika belum ada silahkan unduh dari Google Play Store kemudian buat akun menggunakan nomor HP.
  2. Pilih menu kartu uang elektronik.
  3. Masukan 16 angka no kartu Tapcash BNI yang akan kamu top up. Jika HP sudah dilengkapi NFC bisa juga dengan cara cek saldo lalu tempelkan BNI Tapcash ke bagian belakang HP dan setelah terbaca tap Top up.
  4. Pilih nominal isi saldo Tapcash di LinkAja minimal 20 ribu rupiah.
    Isi Saldo Tapcash BNI Pakai LinkAja
  5. Periksa kembali apakah semua sudah benar, tap Konfirmasi.
  6. Masukan 6 angka PIN LinkAja.
  7. Tunggu transaksi sampai selesai.
    Top Up Kartu Tapcash BNI lewat LinkAja
  8. Apabila berhasil maka akan ada pemberitahuan dan tap tombol Update.
  9. Tempelkan e-toll BNI ke bagian belakang HP dan tunggu sampai proses update saldo selesai.
    Update Tapcash BNI via Linkaja

Jika proses update saldo berhasil akan ada pemberitahuan pada bagian bawa aplikasi LinkAja dan saldo pada kartu tersebut langsung bertambah dan dapat kita gunakan.

Seperti terlihat pada gambar terakhir, ada keterangan “Saldo sebesar 20000 berhasil di-update” nah itu adalah salah satu ciri proses isi saldo Tapcash pakai LinkAja berhasil.

Sebelum isi saldo Tapcash di LinkAja pastikan saldo pada akun LinkAja mencukupi. Minimal 21.500 rupiah.

Jika saldo kurang maka kamu bisa top up LinkAja melalui Mandiri, BNI, BRI, BTN gratis biaya admin, bisa juga melalui virtual account BCA, atau transfer bank dari Jenius, CIMB Niaga, Digibank, Maybank maupun ATM bersama.

Tanya Jawab

Apakah bisa top up Tapcash pakai LinkAja dari HP tanpa NFC?

Bisa. Tetapi nanti setelah isi saldo berhasil, kamu harus mengupdate saldo kartu BNI Tapcash lewat ATM BNI atau bisa juga pakai HP lain yang memiliki koneksi NFC lalu gunakan aplikasi Tapcash Go.

Berapa batas minimal isi ulang Tapcash di LinkAja?

Batas paling kecil adalah 20.000 rupiah, sama seperti saat mengisi Tapcash lewat BliBli. Sedangkan untuk batas paling besar adalah 500.000 rupiah sekali transaksi.

Jadi jika ingin mengisi saldo e-toll 1 juta maka harus melakukan 2x transaksi.

Isi Saldo Tapcash di LinkAja berhasil tapi saldo tidak bertambah?

Pastikan dulu transaksinya benar-benar berhasil. Kamu bisa cek history transaksi LinkAja melalui menu Riwayat lalu lihat tab / bagian Selesai.

Jika transaksi isi ulang saldo e-toll BNI memang berhasil maka akan tercatat, sedangkan jika statusnya masih Pending maka sebaiknya tunggu dulu sampai selesai.

Apabila transaksi sudah selesai tetapi saldo tetap tidak bertambah, sebaiknya ulangi proses update saldo Tapcash.

Jika tetap tidak bertambah maka kamu sebaiknya segera hubungi pihak terkait dalam hal ini tentu LinkAja. Untuk menghubungi LinkAja bisa langsung buka halaman web linkaja.id lalu pilih menu Chat.

Kesimpulan

Ada banyak cara top up kartu e-toll Tapcash dari HP salah satunya adalah isi saldo Tapcash pakai LinkAja. Jadi bagi kamu yang bukan nasabah bank BNI dan ingin mengisi kartu Tapcash maka bisa menggunakan aplikasi LinkAja.

Selain LinkAja masih ada pilihan lain seperti BliBli, Tokopedia, aplikasi Shopee, Bukalapak maupun aplikasi GoJek sehingga bisa mengisi pakai saldo GoPay.

Akhir kata, bagi kamu yang ingin mengisi saldo Tapcash BNI dari HP melalui LinkAja maka silahkan ikuti panduan yang sudah kami jelaskan di atas.

Bagi yang tidak memiliki HP dengan NFC, jangan lupa untuk update pending balance setelah top up berhasil melalui ATM BNI supaya saldonya bertambah.

Artikel Terkait