Cara Top Up Tapcash BNI Lewat BNI Mobile Gratis Admin

Cara top up Tapcash BNI lewat BNI Mobile atau m banking BNI sangat mudah dan gratis biaya admin. Tetapi kekurangannya adalah belum bisa update saldo setelah top up berhasil.

Artinya jika ingin saldo kartu BNI Tapcash bertambah maka harus update pending balance menggunakan aplikasi lain seperti Tapcash Go.

Sedangkan jika kamu tidak memiliki HP dengan NFC maka bisa mengupdate saldo e-toll BNI melalui ATM Bank BNI.

Meskipun saat ini mobile banking BNI hanya bisa untuk mengisi saldo kartu BNI Tapcash, belum bisa untuk update balance. Tetapi kelebihannya adalah batas minimal top up hanya 10.000 dan tidak kena biaya admin.

Berbeda dengan saat mengisi saldo Tapcash via Shopee, Tokopedia, LinkAja, Bukalapak, BliBli maupun aplikasi Gojek yang mana ada biaya admin 1.500 rupiah.

Info, agar bisa langsung update saldo sebaiknya instal dulu aplikasi Tapcash Go dari Google Play Store ini. Setelah itu baru ikuti langkah-langkah berikut ini.

Cara Top Up Tapcash BNI Lewat BNI Mobile Gratis Biaya Admin

  1. Buka aplikasi BNI Mobile lalu login.
  2. Pilih menu Pembelian.
    Pilih Pembelian
  3. Selanjutnya pilih Top Up TapCash.
  4. Pilih Input Baru.
  5. Masukan 16 angka no kartu BNI Tapcash.
  6. Pilih nominal isi ulang mulai dari 10.000. Tap Lanjut.
  7. Masukan password transaksi m banking BNI lalu tap Lanjut.
    Top Up Tapcash BNI Lewat BNI Mobile
  8. Apabila transaksi berhasil maka akan ada pemberitahuan.
  9. Jika sudah install Tapcash Go tap Update balance.
    Update Saldo Tapcash Setelah Top Up
  10. Tempelkan kartu BNI Tapcash di belakang smartphone kamu dan tunggu sampai infomasi kartu muncul.
  11. Tap Update Saldo.
    Cara Update Tapcash BNI di HP
  12. Angkat lalu tempelkan kembali kartu Tapcash ke belakang HP Android kamu dan jangan lepas sampai proses selesai.
  13. Apabila berhasil maka akan ada pemberitahuan “Saldo telah diupdate” dan saldo kartu e-toll BNI tersebut akan bertambah.
    Saldo E-Toll BNI Bertambah

Seperti terlihat pada gambar di atas, saldo awal kartu 41.000 kemudian setelah top up via BNI Mobile dan update saldo berubah menjadi 51.000.

Artinya proses top up Tapcash BNI lewat BNI Mobile dan update saldo pakai Tapcash Go berhasil.

Penting : karena harus input nomor kartu saat isi ulang saldo secara manual maka pastikan no kartu e-toll BNI yang kamu input jangan sampai salah.

Tanya Jawab

Apa bisa top up BNI Tapcash via m banking BNI dari HP tanpa NFC?

Bisa, tetapi setelah berhasil mengisi ulang saldo harus update balance di ATM atau bisa juga pakai HP lain yang sudah dilengkapi NFC.

Berapa batas minimal isi saldo Tapcash via mobile banking BNI?

Batas minimalnya 10 ribu rupiah tanpa biaya admin, lebih murah jika dibandingkan mengisi melalui aplikasi lain.

Selain via aplikasi BNI Mobile bisa top up dimana saja?

Kamu bisa isi saldo Tapcash melalui aplikasi BliBli, Shopee, Tokopedia, LinkAja maupun GoJek. Jadi tidak wajib memiliki rekening BNI karena bisa mengisi saldo via marketplace.

Selain Tapcash Go, aplikasi apa saja untuk update saldo kartu BNI Tapcash?

Beberapa aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk mengupdate saldo BNI Tapcash adalah aplikasi LinkAja, BliBli, Shopee dan Gojek.

Tetapi jika tidak memiliki HP dengan NFC maka bisa update saldonya melalui mesin ATM BNI. Caranya cukup tekan tombol Accept lalu pilih Tapcash BNI – Update Balace dan terakhir tempelkan kartu e-money BNI tersebut ke reader (alat pembaca) yang ada pada mesin ATM.

Jangan lepas kartu sampai proses update pending saldo berhasil.

Kesimpulan

Cara top up Tapcash BNI lewat BNI Mobile bisa kamu lakukan melalui menu pembelian. Batas paling sedikit adalah 10.000 rupiah tanpa kena biaya admin.

Tetapi sayangnya saat tulisan ini kami buat, aplikasi m banking BNI belum ada fitur untuk update saldo BNI tapcash langsung setelah top up berhasil.

Sehingga membutuhkan aplikasi tambahan yaitu Tapcash Go. Semoga saja kedepannya aplikasi BNI Mobile bisa menambahkan fitur update balance.

Karena bank lain seperti Mandiri, BCA, BRI sudah menyediakan fitur top up dan update saldo untuk kartu e-money yang mereka keluarkan langsung dari m banking.

Artikel Terkait