Cara Top Up Tapcash BNI Lewat BNI Mobile Gratis Admin

Cara top up Tapcash BNI lewat BNI Mobile atau m banking BNI dari HP Android sangat mudah dan gratis biaya admin. Berbeda dengan dulu, sekarang BNI Mobile bisa untuk update balance Tapcash BNI setelah top up.

Sehingga tidak perlu aplikasi tambahan ketika ingin perbarui saldo e-toll BNI setelah selesai isi saldo. Cukup gunakan satu aplikasi yaitu BNI Mobile Banking. Perbedaan lainnya adalah, sekarang top up saldo BNI Tapcash pindah ke menu e-wallet bukan lagi di pembelian.

Tapi tentu saja untuk update pending balance Tapcash BNI di BNI Mobile harus menggunakan HP dengan NFC. Jika tidak maka kamu bisa mengupdate saldo melalui mesin ATM BNI terdekat.

Proses update ini perlu agar saldo kartu BNI Tapcash bertambah dan bisa kamu gunakan untuk membayar tol maupun bayar di merchant.

Advertisement

Batas minimal top up Tapcash BNI lewat BNI Mobile saat ini adalah 10.000 rupiah tanpa biaya admin. Artinya lebih murah jika kita bandingkan isi saldo Tapcash via Shopee, Tokopedia, BliBli atau aplikasi lain yang kena biaya 1.500.

Cara Top Up Tapcash BNI Lewat BNI Mobile dan Update Balance

Pada contoh kali ini kami menggunakan HP Samsung Galaxy A30 yang memiliki NFC sehigga bisa update balance setelah top up.

Namun jika kamu isi saldo e-money BNI Tapcash dari HP tanpa NFC maka setelah transaksi berhasil, bisa update saldo di ATM BNI.

Adapun cara menambah saldo BNI Tapcash lewat HP Android dengan BNI Mobile adalah sebagai berikut.

  1. Buka aplikasi BNI Mobile.
  2. Masukan user id dan MPIN.
  3. Pilih menu E-Wallet.
    BNI Mobile e-wallet Tapcash
  4. Kemudian pilih Tapcash.
  5. Pilih Top Up Saldo TapCash.
    Top Up Tapcash BNI Lewat BNI Mobile
  6. Jika isi saldo dari HP tanpa NFC pilih Lanjut lalu isi nomor kartu. Jika top up dari HP dengan NFC tempelkan kartu ke bagian belakang HP.
  7. Pilih nominal top up Tapcash BNI di BNI Mobile mulai dari 10.000 dan maksimal 2.000.000. Tap Selanjutnya.
    Top Up BNI Tapcash Lewat HP terbaru
  8. Masukan password transaksi BNI Mobile lalu Lanjut.
  9. Setelah berhasil, tap tombol Update Saldo.
    Update Pending Balance e-money BNI
  10. Tempelkan kembali kartu BNI Tapcash ke bagian belakang HP dan jangan lepas sampai update balance Tapcash berhasil.
  11. Setelah berhasil pilih Cek Saldo dan tempelkan lagi kartu untuk melihat saldo Tapcash setelah top up.
    Cek Saldo e-toll BNI

Seperti terlihat pada langkah di atas, saat ini BNI Mobile bukan hanya bisa top up BNI Tapcash tapi bisa update saldo setelah top up.

Bahkan sekarang bisa cek saldo maupun menampilkan history atau mutasi transaksi kartu BNI Tapcash dari HP Android.

Dengan demikian tidak perlu lagi install aplikasi Tapcash GO untuk mengupdate pending balance TapCash seperti sebelumnya.

Karena sekarang BNI Mobile sudah bisa top up sekaligus update saldo BNI Tapcash setelah isi saldo berhasil.

Jadi setelah isi dan update balance, kamu bisa langsung gunakan Tapcash BNI untuk bayar tol, atau bayar belanja di Alfamidi misalnya.

Tanya Jawab

Berapa Minimal Top Up Tapcash BNI di BNI Mobile?

Batas minimal top up saldo BNI Tapcash lewat HP menggunakan BNI Mobile adalah 10.000 rupiah dan maksimalnya 2 juta.

Apa Bisa Top up BNI Tapcash dari HP Tanpa NFC?

Bisa, tetapi setelah berhasil mengisi ulang saldo harus update balance di ATM atau bisa juga pakai HP lain yang sudah memiliki NFC.

Selain via BNI Mobile Bisa Isi Saldo Tapcash Dimana Saja?

Kamu bisa isi saldo Tapcash melalui aplikasi BliBli, Shopee, Tokopedia, LinkAja maupun GoJek. Jadi tidak wajib memiliki rekening BNI karena bisa mengisi saldo via marketplace.

Top Up Berhasil Saldo TapCash Tidak Bertambah?

Jika transaksi berhasil namun saldo tidak bertambah pastikan kamu sudah melakukan update saldo melalui HP atau ATM.

Namun jika sudah coba update saldo namun tidak ada pending balance dan tidak muncul di mutasi transaksi sebaiknya langsung hubungi pihak BNI.

Kesimpulan

Cara top up Tapcash BNI lewat BNI Mobile dari HP Android bisa kamu lakukan melalui menu e-wallet bukan lagi menu pembelian. Batas paling sedikit adalah 10.000 rupiah tanpa kena biaya admin seperti isi saldo dari aplikasi lain.

Berbeda dengan dulu yang membutuhkan aplikasi Tapcash GO untuk update balance setelah top up. Kini BNI Mobile sudah bisa untuk top up, update saldo Tapcash dan melihat riwayat transaksi.

Sehingga tidak membutuhkan lagi aplikasi lain untuk mengupdate saldo maupun melihat riwayat transaksi kartu BNI Tapcash dari HP Android.

Jika mengisi saldo dari HP tanpa NFC maka kamu bisa input nomor kartu secara manual. Setelah transaksi berhasil, segera lakukan update saldo di mesin ATM BNI tanpa kartu.

Artikel Terkait