Bayar MyTelkomsel Pakai OVO (Isi Pulsa & Paket Data)

Cara bayar myTelkomsel pakai OVO untuk isi pulsa atau membeli paket data sebetulnya mudah. Tetapi kadang masih ada pengguna baru yang tidak tahu bagaimana langkahnya. Ada juga yang sudah mencoba tapi selalu gagal saat pilih metode pembayaran di MyTelkomsel lewat OVO.

Advertisement

Berdasarkan pengalaman kami, ada beberapa hal yang menyebabkan tidak bisa isi pulsa di MyTelkomsel pakai OVO. Contohnya aplikasi OVO atau myTelkomsel belum update ke versi terbaru.

Penyebab lainnya sedang ada pemeliharaan sistem entah dari OVO atau MyTelkomsel. Keuntungan membeli paket data atau pulsa di aplikasi MyTelkomsel bayar pakai OVO adalah tidak kena biaya admin.

Advertisement

Dengan demikian yang harus kita bayar sesuai dengan harga pulsa atau nominal yang kita pilih. Berbeda jika langsung isi pulsa lewat OVO, biasanya harga pulsa + 1.500 dari nominal yang kita beli.

Lalu bagaimana cara isi pulsa di MyTelkomsel bayar via OVO?. Untuk lebih jelasnya silahkan lihat penjelasan berikut ini. Namun sebelum mencoba pastikan saldo OVO mencukupi agar transaksi berhasil.

Cara Bayar MyTelkomsel Pakai OVO Agar Tidak Gagal

  1. Silahkan update MyTelkomsel dan OVO ke versi terbaru agar transaksi tidak gagal.
  2. Buka aplikasi MyTelkomsel kemudian pilih Isi Ulang. Jika ingin membeli paket data pilih Beli Paket.
  3. Masukan nomor HP yang akan isi pulsa lalu pilih nominal.
    Cara Bayar MyTelkomsel Pakai OVO Agar Tidak Gagal
  4. Pada metode pembayaran pilih OVO kemudian tap Bayar.
  5. Masukan nomor OVO yang akan kamu gunakan untuk bayar MyTelkomsel. Kemudian tap Lanjut.
  6. Tap notifikasi “Confirm Payment”.
    OVO Confirm Payment
  7. Kemudian aplikasi OVO akan terbuka, silahkan pilih bayar pakai OVO Cash atau OVO Points atau keduanya.
  8. Jika sudah tap Bayar.
    Metode Pembayaran MyTelkomsel
  9. Apabila transaksi pembayaran myTelkomsel lewat OVO berhasil maka akan ada notifikasi.

Seperti terlihat pada contoh di atas, kami coba isi pulsa Telkomsel 75.000 dengan harga 75.000. Artinya ini lebih murah jika kita bandingkan isi pulsa langsung via aplikasi OVO.

Meskipun cukup murah dan mudah, tetapi berdasarkan pengalaman kami metode pembayaran ini tidak selalu berhasil.

Sudah beberapa kali mencoba isi pulsa di MyTelkomsel bayar pakai saldo OVO gagal. Setelah kami perhatikan ternyata yang membuat transaksi tidak berhasil biasanya karena versi aplikasi belum update.

Selain itu biasanya terjadi jika kita isi pulsa atau membeli paket data Telkomsel untuk nomor lain.

Oleh karena itu jika muncul pesan “Maaf sedang ada gangguan sistem” maka coba isi pulsa ke nomor sendiri. Begitu juga jika ingin membeli paket Telkomsel untuk nomor lain, jika muncul pesan error seperti itu solusinya isi pulsa dulu ke no sendiri.

Setelah berhasil isi pulsa lalu beli paket Simpati untuk nomor lain via menu kirim hadiah.

Tanya Jawab

Apa Nomor OVO dan MyTelkomsel Harus Sama?

Tidak, kamu bisa membeli pulsa atau paket data di MyTelkomsel apps pakai saldo OVO dengan no HP berbeda dengan yang terdaftar ke MyTelkomsel.

Apa OVO Harus Upgrade Ke Premier Aga Bisa Membayar?

Tidak perlu, pembayaran pulsa dan paket internet di MyTelkomsel lewat OVO tidak ada ketentuan harus OVO Premier.

Kenapa Tidak Bisa Bayar MyTelkomsel Pakai OVO?

Ada beberapa penyebab, misalnya aplikasi OVO belum update. Kemudian kamu membeli pulsa untuk nomor lain. Karena setelah kami coba beberapa kali saat langsung isi pulsa ke no lain pakai OVO hasilnya gagal. Namun saat coba isi pulsa ke nomor yang terdaftar di MyTelkomsel langsung berhasil.

Apa Bisa Bayar di MyTelkomsel Lewat OVO Dari PC atau Laptop?

Sayangnya tidak bisa. Metode pembayaran pakai OVO hanya bisa muncul di aplikasi MyTelkomsel. Jika dari web myTelkomsel tidak ada pilihannya.

Kesimpulan

Cara bayar MyTelkomsel pakai OVO bisa kita lakukan jika pada HP tersebut sudah terinstall aplikasi OVO dan app MyTelkomsel.

Akun OVO yang bisa kamu gunakan untuk pembayaran pulsa di MyTelkomsel tidak harus OVO Premier. Salah satu kekurangan metode pembayaran ini adalah hanya bisa dari aplikasi MyTelkomsel tidak bisa via web browser.

Namun kelebihannya adalah tidak ada biaya admin atau biaya tambahan. Kemudian harga pulsa di MyTelkomsel lebih murah karena sama dengan nominal pulsa yang kita beli.

Selain itu pilihan nominal pulsa lebih banyak, berbeda jika langsung membeli via aplikasi OVO. Pilihan nominal pulsa yang ada terbatas atau lebih sedikit.

Artikel Terkait