Cara Top Up LinkAja Lewat Neo+, Gratis Admin Terbaru

Cara top up LinkAja lewat Neo+ bisa kita lakukan dengan transfer saldo Neo+ ke bank lain. Adapun nama bank tujuan yang digunakan adalah LinkAja kemudian no rekeningnya adalah no akun LinkAja.

Menariknya transfer Neo+ ke LinkAja saat ini bebas biaya admin alias gratis. Sehingga bisa menjadi alternatif pilihan bagi yang ingin isi saldo LinkAja tapi tidak ada rekening Bank HIMBARA.

Karena seperti kita tahu, top up LinkAja gratis hanya bisa dari bank HIMBARA (BNI, BRI, BTN, Mandiri) jika dari bank lain kena biaya. Tapi sayang jika sebaliknya transfer Linkaja ke Neo+ BNC belum bisa karena tidak ada nama Bank Neo Commerce di LinkAja.

Batas minimal top up LinkAja lewat Neo+ adalah 10.000 rupiah, ini berdasarkan ketentuan batas minimal isi saldo LinkAja. Jadi dari bank lain pun sama saja batasnya, minimal harus 10.000 rupiah tidak bisa kurang.

Advertisement

10.000 hanya batas minimal, jadi kamu bisa transfer uang dengan jumlah sesuai keinginan. Misalnya 15.000, 23.000, 35.000 dan seterusnya asal tidak lebih dari 2 juta jika akun masih basic service.

Cara Top Up LinkAja Lewat Neo+

Untuk menerima uang lewat LinkAja dari Neo+, akun LinkAja penerima tidak wajib upgrade. Namun jika ingin bisa tarik tunai LinkAja, transfer ke bank maka harus upgrade dulu.

Catatan : Tulisan ini kami buat pada Oktober 2021, saat ini transfer Neo commerce ke LinkAja gratis biaya admin. Namun jika kamu mencoba dan kena biaya maka kemungkinan ada perubahan kebijakan.

Untuk lebih jelasnya, berikut adalah cara transfer atau top up LinkAja dari Neo+.

  1. Buka aplikasi Neo+.
  2. Kemudian pilih menu Transfer.
    Pilih Transfer ke Bank Lain
  3. Pilih Ke Bank Lain.
  4. Pada nomor rekening masukan no LinkAja yang akan menerima uang atau top up dari Neo+.
    Transfer Neo+ ke LinkAja
  5. Lalu pada nama bank pilih LinkAja.
  6. Masukan jumlah transfer minimal 10.000 lalu tap Lanjut.
  7. Cek kembali apakah penerima dan nominal top up sudah benar?. Jika ya tap Konfirmasi Transfer.
  8. Masukan PIN Neo+.
  9. Jika berhasil maka akan muncul pemberitahuan.
    Cara Top Up LinkAJa Lewat Neo+, Gratis Admin

Jika tidak ada kendala maka setelah proses transfer Neo+ ke LinkAja selesai, saldo LinkAja akan bertambah.

Meskipun pada halaman informasi transfer ada keterangan estimasi proses 4 – 24 jam.

Untuk memastikan transaksi tidak gagal, cek saldo LinkAja apakah sudah bertambah atau belum. Kemudian jangan lakukan transfer berulang ke akun LinkAja yang sama atau bank lain kurang dari 5 menit.

Apabila transfer atau top up LinkAja lewat Neo+ berhasil tapi saldo tidak bertambah, sebaiknya langsung hubungi pihak Neo Commerce.

Kamu bisa hubungi via email dengan alamat customercare@bankneo.co.id, bisa juga hubungi via telp ke Call Center 1500 190.

Baca Juga : Kirim LinkAja ke Neo Bank.

Tanya Jawab

Beberapa pertanyaan seputar transfer neobank ke LinkAja yang kami kumpulkan yang mungkin bisa menjawab pertanyaan kamu.

Berapa Lama Transfer Neo+ ke LinkAja?

Berdasarkan pengalaman kami prosesnya berlangsung instan. Namun jika kita baca pada halaman informasi transfer prosesnya bisa 4 sampai 24 jam.

Berapa Minimal Top Up LinkAja Lewat Neo+

Batas minimal isi saldo LinkAja dari semua bank sama saja yaitu 10.000 rupiah termasuk dari aplikasi neobank BNC Digital bank.

Bagaimana Menghubungi Neo Bank Commerce?

Kamu bisa hubungi Bank Neo Commerce via call center 1500190, Twitter @bankneocommerce, Instagram @bankneocommerce, Facebook: Bank Neo Commerce.

Kenapa Transfer Neo+ Ke LinkAja Gagal?

Pastikan nomor rekening yang kamu input sudah benar yaitu no akun LinkAja penerima tanpa kode apapun. Jadi hanya nomor HP saja, kemudian pastikan pada nama bank yang terpilih adalah LinkAja.

Selain itu sebaiknya lakukan transfer saat jam kerja jangan transaksi lewat jam 12 malam sampai jam 5 pagi. Karena pada jam tersebut biasanya LinkAja melakukan pemeliharaan sistem. Jadi bukan hanya dari Neo+ saja yang akan terkendala tapi dari bank lain pun sama.

Apa Top Up LinkAja dari Neo+ Harus Kelipatan 10.000?

Tidak, 10.000 adalah batas minimal namun untuk jumlahnya bebas. Jadi bisa 11.000, 13.000 dan seterusnya asal tidak lebih dari 2 juta per transaksi.

Apa Bisa Transfer LinkAja ke Neo Bank?

Bisa, tapi tidak gratis karena akan kena biaya admin 4.000 sampai 6.500 rupiah per transaksi.

Bagaimana Menerima Transfer Uang Lewat LinkAja dari Neo Bank Commerce?

Penerima uang dalam hal ini pemilik akun LinkAja tidak perlu melakukan apapun. Cukup berikan nomor HP yang terdaftar ke LinkAja lalu tunggu uang masuk. Tidak perlu ke ATM atau melakukan aktivitas lain untuk aktivasi saldo dan lainnya karena tidak ada istilah tersebut.

Kesimpulan

Cara top up LinkAja lewat Neo+ adalah melalui menu transfer ke bank lain, pada bank tujuan pilih LinkAja dan no rekening adalah no HP LinkAja.

Ingat, hanya no HP akun LinkAja yang akan menerima uang dari Neo+ bukan no HP yang terdaftar ke Neo+.

Penerima transfer tidak wajib upgrade LinkAja ke full service karena hanya menerima dana saja. Namun kekurangannya jika belum upgrade maka tidak bisa mencairkan saldo LinkAja maupun transfer ke sesama.

Kelebihan top up saldo LinkAja dari Neo+ adalah tidak kena biaya admin sama seperti isi saldo LinkAja dari Mandiri, BRI, BTN dan BNI.

Artikel Terkait Top Up LinkAja