Isi Saldo DANA Lewat BTN Mobile & Biaya Admin

Cara isi saldo DANA lewat BTN Mobile memang agak mahal daripada top up DANA dari bank lain. Ini terjadi karena di aplikasi BTN Mobile belum ada pilihan top up saldo DANA. Berbeda dengan OVO, GoPay dan LinkAja yang sudah ada di menu pembelian.

Sehingga untuk top up DANA pakai BTN Mobile harus melalui metode transfer antar bank tepatnya ke Bank Permata. Hal ini berlaku sama baik dari m banking maupun ATM BTN, keduanya harus dari menu transfer ke bank lain.

Batas minimal transfer BTN ke DANA adalah 10.000 rupiah dengan biaya admin 6.500. Adapun bank yang bisa kita gunakan untuk menambah saldo DANA melalui BTN adalah Bank Permata.

Kemudian untuk nomor rekening tujuan berupa kombinasi kode 8528 dan nomor HP akun DANA yang akan isi saldo lewat BTN Mobile. Sedangkan apabila mengisi melalui ATM BTN maka pakai kode bank 013 sebelum nomor rekening tujuan.

Advertisement

Cara Isi Saldo DANA Lewat BTN Mobile

Karena di BTN Mobile tidak ada pilihan top up DANA maka kita harus transfer ke bank Permata. Ini sama seperti top up DANA di BSI Mobile yang sama-sama belum ada menunya.

Adapun cara isi saldo DANA pakai BTN Mobile adalah sebagai berikut”

  • Buka aplikasi BTN Mobile lalu login.
  • Pilih menu Transfer.
    Cara Isi Saldo DANA Lewat BTN Mobile
  • Kemudian pilih Transfer ke Bank Lain.
  • Pilih Transfer Online.
    Biaya Transfer BTN ke DANA
  • Pada nama bank tujuan pilih Bank Permata.
  • Nomor rekening isi dengan nomor VA untuk isi saldo DANA lewat BTN Mobile via Permata yaitu 8525 + no DANA.
  • Isi jumlah top up minimal 10.000 kemudian tap Kirim.
  • Masukan PIN BTN Mobile.
    Masukan mToken dan PIN
  • Masukan mToken BTN Mobile yang kamu terima via SMS lalu tap Kirim.
  • Jika transfer BTN ke DANA berhasil maka akan muncul bukti transfer dan saldo DANA bertambah.

Seperti terlihat, langkah untuk transfer dari BTN ke DANA adalah dengan kirim uang ke rekening virtual Bank Permata.

Tidak bisa langsung melalui menu pembelian seperti ketika akan mengisi saldo GoPay, OVO atau LinkAja. Dengan demikian akan kena biaya admin lebih mahal yaitu 6.500 sama seperti biaya transfer beda bank.

Selain ada biaya transfer, kekurangan lain dari menambah saldo DANA lewat BTN Mobile adalah harus ada pulsa. Ini terjadi karena untuk otorisasi transaksi di m banking BTN harus menggunakan mToken yang dikirim via SMS.

Jika tidak ada pulsa pada nomor HP terdaftar ke mobile banking BTN maka kode mToken atau OTP tidak akan masuk. Sehingga tidak akan bisa transaksi atau transfer uang dari BTN Mobile ke DANA.

Tabel Biaya Admin Isi Saldo DANA Via BTN

Batas Minimal10.000
Biaya Admin6.500
Nama Bank TujuanBank Permata
No Rekening Tujuan8528 + No Akun DANA

Meskipun isi saldo DANA lewat BTN mobile kena biaya admin 6.500 tetapi jika sebaliknya kirim uang lewat DANA ke BTN bisa gratis admin. Tentu saja jika nominal transfer minimal 50 ribu rupiah dan masih ada kuota 10x bebas admin di DANA.

Tanya Jawab

Berapa Biaya Admin Top Up DANA Lewat BTN?

Biaya admin isi saldo aplikasi DANA dari BTN Mobile maupun ATM adalah 6.500 rupiah karena melalui transfer antar bank.

Bagaimana Top Up DANA Lewat ATM BTN?

Langkahnya hampir sama, di ATM pilih menu transfer ke bank lain lalu masukan kode Bank Permata 013 + no HP akun DANA. Bedanya jika lewat ATM maka harus menggunakan kode bank yaitu 013 sedangkan jika dari m banking tidak perlu pakai kode 013 lagi.

Kesimpulan

Cara isi saldo DANA lewat BTN Mobile adalah dengan transfer ke virtual account Bank Permata untuk top up aplikasi DANA. Adapun nomor rekeningnya adalah berupa kombinasi kode 8528 lalu nomor akun DANA penerima uang.

Batas minimal mengirim uang dari Bank BTN ke DANA adalah 10.000 rupiah dengan biaya transfer 6.500.

Demikianlah tutorial top up DANA dari BTN Mobile yang bisa kami bagikan. Jika masih ada yang kurang jelas bisa tanyakan melalui kolom komentar. Selamat mencoba.

Artikel Terkait