Top Up Brizzi Lewat BRImo Terbaru Begini Caranya

Ada banyak pilihan untuk isi kartu e-toll BRI dari HP, salah satunya adalah top up Brizzi lewat BRImo. Bagi yang belum tahu BRImo adalah aplikasi mobile banking terbaru dari Bank BRI.

Advertisement

Tampilannya sangat beda jauh dengan BRI Mobile dan penggunaanya jauh lebih mudah tanpa harus pakai pulsa lagi. Cukup install aplikasi Brimo lalu buat akun atau login kemudian kita bisa menggunakannya untuk berbagai keperluan.

Tentu saja cara ini hanya bisa kita lakukan jika sudah memiliki rekening Bank BRI dan daftar BRImo. Jika tidak memiliki rekening BRI maka hanya bisa cek saldo Brizzi serta update pending balance.

Advertisement

Batas minimal isi saldo Brizzi pakai Brimo adalah 20.000 rupiah tanpa biaya admin. Inilah yang menjadi salah satu kelebihan isi ulang e-money BRI lewat aplikasi BRImo yaitu gratis biaya admin.

Karena jika kita mengisi dari aplikasi lain seperti LinkAja atau yang lainnya maka akan kena biaya 1.500 per transaksi.

Cara Top Up Brizzi Lewat BRImo

  1. Aktifkan NFC.
  2. Buka aplikasi BRImo kemudian login.
  3. Pilih menu Brizzi.
    Brimo Pilih menu BRIZZI
  4. Kemudian pilih Scan.
  5. Tempelkan kartu Brizzi yang akan kamu top up ke bagian belakang HP.
  6. Setelah info kartu muncul tap Top Up Sekarang.
    Top Up BRIZZI Lewat BRImo
  7. Pilih nominal top up Brizzi di Brimo paling sedikit 20.000 rupiah.
  8. Tap Beli.
  9. Periksa kembali apakah no kartu dan jumlah isi saldo sudah benar. Jika ya tap Beli.
    Konfirmasi PIN
  10. Masukan PIN Brimo.
  11. Tempelkan kembali kartu Brizzi ke belakang HP dan jangan lepas sampai saldonya bertambah.
    Isi Saldo Berhasil

Jika transaksi berhasil maka saldo kartu Brizzi BRI akan langsung bertambah saat itu juga. Tetapi jika kamu melakukan dari HP tanpa NFC maka harus update di mesin EDC atau pakai HP lain yang ada NFC.

Tanya Jawab

Apa Bisa Top Up Brizzi Lewat BRImo Dari HP tanpa NFC?

Bisa saja, caranya cukup masukan nomor kartu Brizzi yang akan kamu isi saldo kemudian pilih nominal dan selesaikan transaksinya.

Namun kekurangannya adalah akan sulit untuk update saldonya, karena saat ini Brizzi tidak bisa aktivasi deposit di ATM.

Sehingga mau tidak mau kamu tetap harus update saldo kartu tersebut menggunakan aplikasi Brimo, LinkAja dan lainnya dari HP dengan NFC.

Pilihan lain jika tidak ada HP yang memiliki koneksi NFC maka bisa dari mesin EDC BRI.

Oleh karena itu sebaiknya untuk Brizzi hanya lakukan top up dari HP ber-NFC atau setidaknya ada HP lain yang memiliki NFC.

Catatan : Aktivasi deposit brizzi tidak bisa dari ATM BRI karena sampai saat ini ATM hanya bisa untuk update saldo setelah top up di ATM tersebut.

Apa Bisa Update Saldo Brizzi Di HP Lain?

Bisa, misalnya HP yang terinstall aplikasi BRImo tidak ada NFC lalu kamu top up Brizzi dengan input no kartu secara manual.

Setelah top up berhasil maka kamu bisa gunakan HP lain yang ada NFC untuk aktivasi pending balance atau saldo.

Aplikasi yang bisa kamu gunakan tidak hanya BRImo, tetapi bisa juga menggunakan LinkAja, Shopee dan lainnya.

Untuk lebih jelas silahkan baca : Cara Update Saldo Brizzi.

Berapa Biaya Admin dan Batas Minimal Isi Saldo Brizzi di BRImo?

Saat tulisan ini kami buat, tidak ada biaya admin sedangkan untuk batas paling sedikit top up Brizzi lewat Brimo adalah 20 ribu rupiah.

Apa Bisa Top Up Saldo Brizzi di BRImo Lalu Update Saldo di ATM BRI?

Tidak bisa, pada ATM BRI tidak ada menu untuk update saldo BRIZZI. Menu update saldo hanya bisa kita akses jika langsung top up kartu Brizzi di ATM BRI.

Jadi berbeda dengan kartu e-money dari bank lain yang bisa update saldo tertunda di ATM.

Top Up Brizzi Lewat Brimo Tabungan Terpotong Saldo Tidak Bertambah?

Pertama-tama cek kembali saldo pada kartu Brizzi tersebut menggunakan aplikasi BRImo. Lihat pada bagian Saldo BRIZZI yang belum aktif.

Jika nominalnya Rp 0 atau kosong maka kemungkinan besar proses top up memang tidak berhasil. Karena jika top up berhasil tetapi belum update saldo maka pada bagian saldo yang belum aktif akan ada nominalnya.

Kemudian cek juga pada riwayat atau mutasi Brizzi di Brimo, jika transaksi pengisian saldo terakhir tidak muncul di bagian tersebut maka sebaiknya segera laporan ke pihak BRI.

Kenapa Tidak Bisa Top Up Saldo Brizzi Pakai BRImo?

Agak sulit menjawabnya, karena harus kita tahu dulu seperti apa kendalanya. Namun sebelum mengisi ulang e-toll BRI pastikan saldo BRImo atau saldo tabungan mencukupi.

Kemudian lihat juga jam kamu melakukan transaksi. Biasanya jika kita lakukan pada jam offline BRI yaitu pukul 22.00 – 06 WIB ada sedikit kendala yaitu saldo tabungan tidak terbaca atau tidak tampil. Berikut adalah contohnya.

Tidak Bisa Top Up Saldo Brizzi Pakai BRImo

Akibatnya tombol Beli saat akan top up Brizzi di BRIMO tidak bisa kita klik. Nah jika ini yang menjadi kendala maka sebaiknya lakukan transaksi setelah jam offline berakhir.

Bisa juga coba logout dulu dari aplikasi BRImo kemudian login kembali. Jika saldo tabungan muncul maka bisa transaksi.

Karena pada jam-jam tersebut biasanya ada pemeliharaan sistem, sehingga saldo tabungan BRI tidak muncul di BRImo.

Hal ini pernah kami alami, ketika mencoba isi saldo Brizzi pakai BRImo jam 3 pagi, dan hasilnya tidak bisa. Karena tombol Beli tidak berwarna biru sehingga tidak bisa diklik.

Kesimpulan

Cara top up Brizzi lewat Brimo langkahnya adalah melalui menu Brizzi, bisa dari HP tanpa NFC namun tidak disarankan. Kecuali jika ada HP lain yang memiliki NFC untuk update saldo setelah top up berhasil.

Batas minimal isi e-toll BRI melalui BRI Mobile terbaru atau BRImo adalah 20.000 rupiah. Tidak ada biaya admin sehingga lebih hemat jika kita bandingkan dengan mengisi melalui marketplace misalnya.

Selain bisa untuk top up saldo, aplikasi BRImo juga bisa kita gunakan untuk aktivasi saldo atau pending saldo.

Artikel Terkait