12 Cara Top Up BRIZZI Lewat BNI Mobile Terbaru

Apakah bisa top up BRIZZI lewat BNI Mobile? jawabannya ya bisa. Namun sebelum membahas bagaimana langkahnya, sebaiknya kamu tahu jika metode ini memiliki dua kekurangan.

Yang pertama, ada biaya admin transfer antar bank 6.500 rupiah. Yang kedua tidak bisa langsung update saldo BRIZZI lewat BNI Mobile karena memang beda bank penerbit.

Artinya, setelah berhasil transfer dari BNI ke BRIZZI BRI. Kamu harus update saldo menggunakan aplikasi BRImo, LinkAja maupun lewat mesin EDC.

Cara top up BRIZZI lewat bank lain bisa kita lakukan melalui menu transfer antar bank. Sesuai dengan yang tertulis pada halaman kententuan BRIZZI berikut ini.

Jadi selain melalui m banking BNI, kamu bisa juga top up melalui ATM BNI, BCA, Mandiri dan bank lain.

Cara Top Up BRIZZI Lewat BNI Mobile di HP Android

Sebelum melanjutkan, pastikan kamu input nomor kartu BRIZZI dengan benar. Karena jika salah maka proses top up akan gagal, atau mungkin nyasar ke nomor kartu orang lain.

Bila nomor kartu e-money BRIZZI benar maka pada nama penerima akan muncul BRIZZI – UNIK BRI.

Adapun cara untuk isi ulang kartu BRIZZI via m banking BNI adalah sebagai berikut:

  1. Buka aplikasi BNI Mobile, lalu masukan user id dan MPIN.
  2. Setelah masuk, pilih menu Transfer.
  3. Kemudian pilih Antarbank.
  4. Pilih Input Baru.
  5. Pada bank tujuan pilih Bank BRI.
  6. Pada kolom rekening tujuan masukan 16 angka nomor kartu BRIZZI yang akan kita top up.
  7. Masukan nominal lalu tap Lanjut. Pada contoh kami masukan angka 10.778 supaya unik untuk memudahkan pembuktian apakah bisa top up saldo Brizzi via bank lain atau tidak.
    Cara Top Up BRIZZI Lewat BNI Mobile di HP Android
  8. Periksa kembali apakah semua data yang kamu input sudah benar. Jika ya masukan password transaksi BNI Mobile lalu tap Lanjut.
    Masukan Password Transaksi BNI Mobile
  9. Apabila transfer dari rekening BNI ke BRIZZI berhasil maka akan muncul pemberitahuan.
  10. Langkah berikutnya adalah update saldo BRIZZI. Misalnya menggunakan aplikasi BRImo.
  11. Caranya, aktifkan NFC di HP lalu buka aplikasi BRIMO, tempelkan kartu e-toll BRI ke bagian belakang HP lalu lepas. Tap tombol Update Saldo.
    Update Saldo Kartu BRIZZI di BRIMO
  12. Tempelkan kembali kartu ke bagian belakang ponsel dan jangan lepaskan sampai proses update saldo berhasil.

Seperti terlihat pada gambar di atas, ada penambahan saldo sebesar 10.778 rupiah sesuai dengan jumlah uang yang diinput pada aplikasi m banking BNI.

Artinya, proses isi ulang kartu Brizzi dari BNI Mobile berhasil. Namun untuk total transaksi semuanya adalah 17,278 karena ada biaya transfer antar bank dari BNI ke BRI sebesar 6.500.

Tapi kelebihannya, adalah kita bisa input jumlah uang isi ulang ke kartu elektronik tersebut sesuai kebutuhan. Berbeda jika isi saldo melalui aplikasi Shopee, LinkAja, dan lainnya yang hanya bisa pilih nominal yang tersedia.

Setelah tahu cara top up BRIZZI lewat BNI Mobile plus kekurangan maupun kelebihannya. Silahkan pertimbangkan apakah cara ini menguntungkan atau sebaliknya.

Namun jika dalam keadaan kepepet, misalnya kurang saldo saat akan membayar tol. Maka tidak ada salahnya jika kamu coba cara di atas.

Tanya Jawab

Berapa minimal dan biaya top up Brizzi lewat m banking BNI?

Batas paling kecil 10.000, atau sesuai dengan batas minimal transfer antar bank di BNI Mobile.

Sedangkan untuk biayanya adalah 6.500 rupiah per transaksi. Sama seperti biaya transfer ke bank lain.

Apakah bisa top up kartu e-toll BRI lewat ATM BNI?

Bisa, namun hanya bisa via transfer antar bank. Dengan bank tujuan BRI dan pada nomor rekening masukan 16 angka no kartu BRIZZI tersebut.

Tips : Jika ingin biaya admin lebih murah. Maka kamu bisa transfer ke BRIZZI melalui ATM Link karena biayanya hanya 4.000 rupiah setiap kali transfer antar bank BUMN.

Selain pakai aplikasi Brimo apa bisa update pakai aplikasi lain?

Bisa, misalnya menggunakan aplikasi Tokopedia, LinkAja, BukaLapak, isaku Indomaret maupun Blibli.

Jika tidak ada HP dengan NFC bagaimana cara update saldonya?

Kamu bisa pinjam HP Android teman yang memiliki fitur NFC lalu update. Bisa juga cari agen BRILink lalu perbaharui saldo lewat mesin EDC.

Bisa juga datang ke Indomaret atau Alfamart. Minta untuk mengupdate saldo kartu BRIZZI. Tapi jika kasir tidak mengerti caranya, maka kamu bisa minta untuk coba update melalui aktivasi deposit.

Apakah bisa Top Up BRIZZI Lewat BNI lalu update di ATM BRI atau Link?

Tidak bisa, karena belum ada menu khusus untuk mengupdate saldo kartu e-toll BRI di ATM. Artinya mau tidak mau harus dari HP Android dengan NFC atau menggunakan mesin EDC BRI.

Kesimpulan

Meskipun saat ini kita bisa top up BRIZZI lewat BNI Mobile. Namun kekuranganya adalah ada biaya admin 6.500 rupiah. Lebih besar daripada top up kartu Brizzi via Shopee, LinkAja, Tokopedia, BukaLapak, Blibli maupun iSaku. Yang mana biaya adminnya hanya 1.500 rupiah per transaksi.

Oleh karena itu jika kamu memiliki rekening BNI dan ingin lebih hemat biaya admin saat top up e-Money BRIZZI. Maka kamu bisa daftar LinkAja kemudian top up saldo LinkAja via BNI Mobile.

Setelah itu baru lakukan isi ulang saldo kartu BRIZZI dari aplikasi LinkAja. Dengan demikian hanya akan kena biaya 1.500 saja. Karena untuk isi saldo LinkAja dari BNI gratis tidak ada biaya admin.

Kelebihannya adalah, kita bisa tentukan sendiri nominal top up. Asalkan tidak melebihi batas maksimal saldo BRIZZI yaitu 2.000.0000 rupiah.

Artikel Terkait

.

Bagikan :